SMPN 29 Bandarlampung Deklarasi Sekolah Ramah Anak dan Sehari Belajar di Luar Kelas

Bandarlampung, Warta9.com – SMP Negeri 29 Kota Bandarlampung menggelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak. Deklarasi ditandai dengan pembacaan ikrar sekolah ramah anak oleh Kepala SMPN 29 Dra. Astuti, MPd, Kamis (7/11/2019).

Sekolah Ramah Anak SMPN 29 Bandarlampung ditandai dengan pembubuhan tandatangan oleh Camat Sukarame Zolahuddin, Kepala Sekolah Dra. Astuti, MPd, Ketua Komite Asyari Ilyas, Dewan Guru dan perwakilan siswa.

Selain itu, SMPN 29 juga melakukan Kampanye Global Sehari Belajar di Luar Kelas (Outdoor Classroom Day). Semua siswa dan guru di sekolah ini melakukan kegiatan di luar kelas.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Camat Sukarsme Zolahuddin, Dinas Pendidikan Bandarlampung Ablis Andre, dari Dinas PP dan PA Ruth Dora, Ketua Komite Asyari Ilyas.

Kepala SMPN 29 Dra. Astuti, MPd, mengatakan, belajar sehari belajar di luar kelas dalam rangka hari anak internasional. Selain itu untuk mengaplikasikan pendidikan yang gembira di luar sekolah. Kegiatan sehari belajar di luar kelas juga sebagai implementasi dan inovasi Sekolah Layak Anak, Sekolah Sehat dan Sekolah Adhiwiyata serta Sekolah Aman Bencana.

Camat Sukarame Zolahuddin, mengharapkan kegiatan sehari belajar di luar kelas dan deklarasi sekolah ramah anak di SMPN 29 Bandarlampung dapat membawa dampak positif dalam proses pembelajaran di sekolah ini.

Senam Germas, permainan tradisional, lompat tali, gobak sodor, bakel, layang-layang. Ular Naga, mainan bambu, lompat karet dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini juga dikukuhkan pengurus pelaksana Sekolah Ramah Anak yang terdiri dari guru dan siswa. (W9-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.