Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

Tegal, Warta9.com – Sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh partai politik di Kota Tegal menghadiri kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI yang digelar di Pendopo Pemkot Tegal, Kamis (19/9). Dalam giat itu, sekitar 200 peserta sosialisasi nampak antusias mengikuti jalannya acara.

Acara terselenggara berkat kerjasama Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia dengan DPC Srikandi Ormas Pemuda Pancasila.

Acara juga dihadiri Walikota Tegal H.Dedy Yon Supriyono, Anggota DPR RI Dapil X dari partai Demokrat Rinto Subekti, anggota DPRD Kota Tegal partai Demokrat H.Satori dan ketua srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal Hj.Khurotul Jannah.

Dalam sambutannya, Walikota Tegal mengatakan, kegiatan sosialisasi ini penting karena empat pilar ini sebagai penyangga NKRI. Dirinya berharap sosialisasi empat pilar ini bisa ada dihati bapak ibu. Yang penting empat pilar ini bisa menjadi pegangan hidup dan tentunya ini menjadi harga mati.

Dalam penyampaiannya, Rinto Subekti yang juga anggota MPR RI itu mengatakan, UUD 45 sudah dilakukan empat kali amandemen. Amandemen ini penting dikarenakan perubahan jaman dan keadaan situasional negara.

“Seperti contoh pemerintah harus bisa menyikapi pendidikan baik pendidikan gratis hingga pendidikan 20%. Sedang ramai diperbincangkan yakni pemerintah harus melaksanakan pendidikan gratis sampai di tingkat SMA. Namun saat ini pendidikan SMA masih dibawah kewenangan provinsi,” ujar dia.

Disisi acara, Anggota MPR RI inipun mencoba berinteraksi dengan peserta menanyakan isi proklamasi dan menanyakan isi butir pancasila. Kepada peserta berhasil, diberikan hadiah. Acara juga diisi pemberian cindera mata. (Sholeh)

banner 468x60
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.