oleh

Sosialisasi Ideologi Pancasila, Ferdy Anggota DPRD Lampung Cuplik Pidato Bung Karno

Lampung Tengah, Warta9.com – Anggota Komisi V DPRD Lampung Ferdy Ferdian Azis, melakukan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, di Desa Retno Basuki Kecamatan Rumbia Lampung Tengah, Minggu (11/4/2021).

Sosialisasi menghadirkan pembicara dari Polsek Rumbia Aiptu Eko Wahyu, Anggota Koramil Rumbia Serka Sutaryo. Kegiatan ini juga dihadiri tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Ferdy Ferdian anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar ini menyampaikan Semua Sila dari Sila Pertama sampai ke Sila Kelima mengandung makna yang sangat luas dalam berbangsa dan bernegara. Karena Pancasila menggambarkan keaneragaman Bangsa Indonesia dari beberapa agama, adat dan budaya bangsa. Karena itu, ideologi Pancasila bila dimaknai secara luas maka tidak akan terjadi aksi terorisme yang beberapa kali terjadi di Indonesia

“Ideologi Pancasila jika dimaknai dengan baik dan benar maka tidak akan terjadi aksi terorisme seperti yang terjadi minggu lalu di Nakkasar. Karena Pancasila adalah falsafah dalam kita berbangsa dan bernegara, saling menghargai perbedaan dalam bermasyrakat,” ujar Ferdy anggota DPRD Lampung dari Dapil Lampung Tengah ini.

Ferdy pun mencuplik pidato Proklamator Indonesia Bung Karno. “Lawan saya sekarang lebih mudah, karena melawan penjajah. Lawan kalian lebih susah yaitu bangsa kalian sendiri”.

Apa yang disampaikan Presiden RI pertama itu sekarang terjadi di negara kita. “Disitulah perlu ditanamkan nya kembali ideologi Pancasila untuk membetuk masyarakat yang saling menghargai antar sesama, bisa hidup berdampingan dan rukun walau beda agama, suku dan budaya,” kata Ferdy.

Dalam sesi dialog, masyarakat Kecamatan Rumbia juga menyampaikan aspirasinya kepada Ferdy terkait kerusakan infrastruktur jalan. Atas aspurasi yang disampaikan masyarakat ia akan menyampaikan ke Komisi terkait dan OPD yang membidangi infrastruktur. (W9-jam)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed