oleh

Sosialisasi IP-WK di Pringsewu, Ririn Kuswantari Ajak Warga Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari melakukan sosialisasi IP-WK di Kabupaten Pringsewu. (Foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantari, S.Sos, MH, melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK) di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (11/12/2021).

Agenda tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama setempat. Kegiatan sosialisasi IP-WK berjalan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Ririn Kuswantari anggota Fraksi Partai Golakar DPRD Lampung ini mengatakan, bahwa pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan suatu landasan, serta sebagai edukasi bagi masyarakat Indonesia dalam menjaga kedaulatan, persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kita sebagai masyarakat yang baik wajib hukumnya menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Ririn Kuswantari juga Dewan Penasihat Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia (KPPRI) Lampung ini juga menyampaikan, sosialisasi IP-WK bertujuan menguatkan tanggungjawab akan pentingnya mempertahankan keutuhan NKRI dan juga menyempitkan ruang agar paham-paham radikal tidak berkembang.

“Sosialisasi ini sangat diperlukan sebagai ilmu pengetahuan dan wawasan masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI. Serta membentengi masyarakat dari paham-paham yang bertentangan dengan ideologi negara,” timpalnya.

Dalam kesempatan ini, Ririn mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk mengamalkan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena era teknologi informasi segala bentuk informasi sudah bisa dikonsumsi masyarakat. Karenanya nilai-nilai Pancasila perlu ditanamkan kepada masyarakat terutama generasi muda.

“Mari kita amalkan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, ini sebagai bentuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Pancasila sebagai dasar negara,” pesan Ririn.

Ririn Kuswantari juga menghadirkan narasumber dari Babhinsa dan Babhinkamtibmas. Kegiatan ini dihadiri tokoh masyarakat, agama dan pemuda. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed