oleh

Sosialisasi IP-WK di Tulangbawang, Ismet Roni Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Ismet Roni melakukan sosialisasi IP-WK di Tulangbawang. (foto : ist)

Tulangbawang, Warta9.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, melakukan sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK), di Kampung Warga Makmur Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang, Minggu (12/12/2021).

Hadir dalam Sosialisasi IP-WK antara lain, Kepala Kampung Warga Makmur Jaya Dewi Kustianti, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Karang Taruna. Sebagai nara sumber Bhabin Kamtibmas Anjar Prasetianto.

Dalam kesempatan ini, Ismet Roni juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung ini menyampaikan, dalam situasi seperti saat ini, menjaga persatuan dan kesatuan diutamakan. Terlebih di era digitalisasi seperti sekarang, dimana ada kecenderungan individualisme di kalangan masyarakat.

“Oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya mengharapkan agar kita semua mejaga persatuan dan kesatuan Bangsa melalui pengamalan sila-sila yang ada di dalam Pancasila,” ujar Ismet Roni.

Keragaman Indonesia merupakan potensi Bangsa. Karena itu harus dijaga sebagaimana semboyan kita Bhineka Tunggal Ika. “Tetap menjaga semboyan kita Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu Indonesia,” ujar Ismet Roni, anggota DPRD Lampung Dapil Lampung VII (Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji).

Ismet Roni juga menyampaikan, bahwa di era teknologi informasi ini, banyak informasi-informasi bebas dikonsumsi masyarakat. Karena kebebasan informasi dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk memprovokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan.

Dalam pertemuan ini Kepala Kampung Warga Makmur Jaya Dewi Kustianti mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas kehadiran H. Ismet Roni menyapa warganya.

Dewi Kustianti mewakili masyarakat menyampaiakan usulan sebagai aspirasi dari masyarakat agar melalui Ismet Roni dapat menyampaikan bantuan yang dapat menyentuh masyarkat khususnya Warga Makmur Jaya, yaitu berupa jalan lingkungan dan sumur bor air bersih. Karena warga sangat mendambakan jalan diperbaiki. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed