oleh

Sulpakar Buka LKS, O2SN dan FLS2N SMK Tingkat Kabupaten Lampung Tengah

Kadisdikbud Provinsi Lampung Sulpakar melepas balon ke udara saat membuka LKS, O2SN dan FLS2N SMK tingkat Kabupaten Lampung Tengah. (foto : ist)

Lampung Tengah, Warta9.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM, membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS), lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), tingkat SMK se-Kabupaten Lampung Tengah, di SMKN 3 Terbanggi Besar, Selasa (21/1/2020).

Selain lomba LKS, ada lima lomba Cabang 02SN dan enam lomba cabang FLS2N. Sebanyak 74 SMK se- Lamteng mengikuti pembukaan perlombaan LKS, O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Lampung Tengah.

Kepada para peserta lomba, Kadisdikbud Lampung Sulpakar berpesan agar tetap menjunjung tinggi sportifitas. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan kali pertama dalam rangka memetakan keterampilan dan kemampuan siswa yang optimal di bidang masing-masing.

“Harapan saya dalam kegiatan ini dapat mengasah bakat dan keterampilan siswa supaya tersalurkan. Dengan adanya kegiatan ini, kedepan mereka dapat bersaing di dunia usaha dunia industri dan membuka peluang usaha sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MKKS Lampung Tengah H. Yos Devera menyampaikan, terdapat 18 cabang perlombaan untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan lima cabang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta 6 cabang lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

“Kita melaksanakan lomba selama tiga hari di lima sekolah yang berketempatan. Selain itu, dari 74 sekolah mengirimkan masing-masing peserta sesuai dengan bidangnya. Karena tidak semua sekolah mempunyai bidangnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Yos menjelaskan, kegiatan ini sangat baik untuk menunjukkan daya saing sekolah di masa yang akan datang. Sehingga kedepan, setelah lulus sekolah mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan ataupun bekerja di perusahaan melalui keahliannya.

“Harapan kami, perwakilan dari SMK di Lamteng nantinya dapat lolos di even tingkat Provinsi Lampung dan melaju ke Nasional seperti tahun-tahun sebelumnya. Selamat bertanding bagi siswa-siswi SMK, tetap junjung tinggi sportifitas,” kata Yos. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed