Supriyadi Alfian Puji Tiga Kriteria Keberhasilan PWI Lampura

Bandarlampung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) merupakan salah satu yang terbaik selama periode 2013–2018 di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian menyikapi kembali terpilihnya Jimmi Irawan untuk kedua kalinya di Kabupaten Lampura itu, Senin (8/5).

“PWI Lampung Utara dibawah kepemimpinan Jimmy Irawan, saya nyatakan salah satu PWI Terbaik periode2015 -2018,” tegas Supriyadi Alfian.

Predikat PWI terbaik ini, karena ada tiga kriteria yang dijalankan selama tiga tahun kepengurusan PWI Lampung Utara.

Pertama, kepengurusan PWI Lampung Utara mampu menjalankan program selaras dengan PWI Provinsi Lampung maupun Pusat. Baik itu, program peningkatan kompetensi maupun program menjalin kerjasama dengan pihak luar.

Kedua, di bawah kepemimpinan Jimmi Irawan berhasil mempersatukan teman teman wartawan di anggota PWI Lampung Utara.

Ketiga, PWI Lampung Utara salah satu PWI yang bisa mengfungsikan kantor, meskipun dengan berbagai keterbatasan dana dukungan pemerintah kabupaten setempat.

Seperti diketahui Jimmi Irawan, wartawan I News TV kembali terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) VI PWI Lampung Utara (Lampura), Senin (8/5).

Jimmi terpilih setelah dua orang calon lainnya mengundurkan diri dan tidak mengembalikan formulir pencalonan. Keduanya adalah Istanto dan Lutfansyah.

Konferkab yang dipimpin Ketua Bidang Organisasi PWI Lampung, Nizwar Ghazali, didampingi Sekretaris Yansen Atik, dan anggota Iwansyah Mega akhirnya menetapkan saudara Jimmi Irawan terpilih kembali secara aklamasi

Dalam visi-misinya Jimmi Irawan menegaskan, kepengurusan ke depan akan lebih baik lagi. “Sesuai dengan tema kegiatan ini, yakni membangun solidaritas dalam mewujudkan pers profesional dan bermartabat. Maka, saya mengajak semua wartawan untuk bersama membesarkan organisasi kita ini,” tegasnya.

Sidang dilanjutkan dengan pembentukan tim formatur yang akan merumuskan kepengurusan PWI Lampura periode 2018-2021.

“Silahkan kepada saudara ketua terpilih untuk menunjuk satu orang sebagai bagian dari tim formatur,” kata Nizwar.

Tak menunggu lama, Jimmi Irawan langsung menunjuk Furkon Ari, untuk menjadi bagian dari tim formatur. “Saya minta saudara Furkon, untuk mendampingi saya dalam merumuskan tim formatur,” lanjutnya.

Kemudian, tim formatur yang terdiri dari ketua terpilih, sekaligus sebagai ketua demisioner, pengurus cabang PWI Lampung Nizwar Ghazali dan Furkon Ari. (Jam/rls)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.