Robot Kapal Selam Teknokrat Juara Nasional Lomba Technology Imagine di Universitas Telkom Bandung

JUARA NASIONAL – Tim T-Rex Robot kapal Selam juara nasional dalam Technology Imagine di Universitas Telkom Bandung. (foto : ist)

Bandung, Warta9.com – Tim Robot UKM Robotik Universitas Teknokrat Indonesia yang mengikuti Technogine atau Technology Imagine yang dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Fisika Universitas Telkom Bandung, Sabtu (23/2/2019), keluar sebagai juara.

Dosen pembimbing Robotik Teknokrat Rohmat Indra Borman, MKom, kepada Warta9.com, Sabtu (23/2/2019) malam menjelaskan, Tim T-Rex dari Universitas Teknokrat Indonesia, dalam babak Final pada ajang Technogine 2019 Kategori ROV Under Water (Robot Kapal Selam) Tingkat Nasional di Universitas Telkom Bandung, juara 1.

Tim Robot Universitas Teknokrat dengan nama Tim T-Rex menjadi juara 1, pada ajang Technogine 2019 Kategori ROV Under Water (Robot Kapal Selam) Tikat Nasional di Universitas Telkom Bandung. Tim Robot Kapal Selam Teknokrat, mengalahkan dua pesaingnya juga tuan rumah, Tim Universitas Telkom 1, juara 2 dan Tim Universitas Telkom 2, sebagai juara 3.

Sebelumnya Tim yang menuju Semi Final diantaranya : Universitas Teknokrat Indonesai, Universitas Telkom 1, Universitas Telkom 2, Universitas Telkom 3, Universitas Telkom 4 dan Universitas Teknologi Yogyakarta.

“Alhamdulilah kami telah berhasil mengungguli tim dari ITS, UNS, ITB dan Politeknik Negeri Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) pada babak penyisihan kemarin. Dan pada final Tim T-Rex Teknokrat mengungguli dua tim dari tuan rumah Universitas Telkom Bandung dan Tim T-Rex Teknokrat keluar sebagai juara 1 Nasional dalam ajang Technogine atau Technology Imagine

Tim T-Rex dari Universitas Teknokrat yang bertanding yaitu, Supriyono (Teknik Elektro Angkatan 2017), Hafidz (Informatika Angkatan 2017), M. Kholbi Nuron (Teknik Elektro Angkatan 2017), Wiwid Nur Hnadayani Fajarwati (Informatika Angkatan 2018), Dwi Eka Puspitasari (Sistem Informasi Angkatan 2018), Rahmi Apriliani A P (Teknik Elektro Angkatan 2018) dan Ibnu Alfaroqi (Teknik Komputer Angkatan 2017).

Indra Borman menjelaskan, misi lomba ROV (Remotly Operrated Underwater Vehichle) atau robot kapal selam tahun ini adalah misi penyelamatan. Dalam lomba ini, kapal diminta untuk dapat menyelam pada rintanga pertama dan berenang (mengambang) untuk berjalan secara zigzag melewati rintangan kedua. Setelah itu melakukan penyelamatan dalam hal ini mengambil bola. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.