Tahun 2018, PBB Kelurahan Hadimulyo Barat Hanya Terealisasi 89.32 Persen

Metro, Warta9.com – Kelurahan Hadimulyo Timur belom mampu merealisasikan target penerimaan Pajak bumi dan bangunan (PBB) yang ditetapkan Pemerintah Kota Metro tahun 2018.

Menurut Lurah Hadimulyo Timur, Heri Kelurahan yang ia pimpin merupakan pecahan Kelurahan Hadimulyo Pusat dengan jumlah RW 15 dan RT 45 pada tahun 2018 lalu ditarget sebesar Rp 150 juta, namun hanya terealisasi sebesar 89,32 persen.

“Sampai dengan bulan Desember lalu dari target pokok PBB sebanyak Rp.150 juta baru terealisasi sebesar Rp. 118 juta, atau sebesar 89,32 %,” ungkapnya Heri dihadapan Wali Kota Metro, Achmad Pairin dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Hadimulyo Timur, Rabu (20/2/2019).

Walikota berharap agar Lurah dan perangkatnya tetap melakukan penagihan PBB yang belom terealisasi, sebab hal itu merupakan piutang yang harus diaelesaikan mengingat sudah ditetapkan.

“Saya harapkan untuk saling berkordinasi antara Lurah, RW dan RT agar dapat terjalin kerja sama, guna menyelesaikan apa yang belum selesai. Tapi saya salut seluruh Ketua RW, RT hadir semua pada kesempatan ini,” ungkap Pairin.

Diakhir sambutan Pairin mengatakan, baru kali ini RT, RW semuanya hadir di acara Musrenbang. “Semoga dengan pertemuan ini dapat mendapatkan solusi guna pembangunan di Keluarahan Hadimulyo Timur yang bermanfaat,” tutupnya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.