oleh

Tahun 2022, Ruas Jalan Penghubung Antara Pesibar-Lambar Ditingkatkan

Pesibar, Warta9.com – Ruas jalan penghubung antara Melesom Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menuju Sukabanjar, Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diproyeksikan akan ditingkatkan pada Tahun 2022 mendatang.

Kabid Bina Marga, Andrian Sani, mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Jalaludin, mengatakan peningkatan ruas jalan Melesom-Sukabanjar tersebut akan mulai dilaksanakan pada tahun depan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kita sudah menyampaikan usulan ke Pemerintah Pusat, tahun depan akan mulai, kita lakukan peningkatan secara bertahap dengan sumber anggarannya juga dari anggaran DAK yang disiapkan pusat. Sebelumnya jalan itu merupakan kewenangan provinsi, namun tahun depan sudah menjadi kewenangan kabupaten,” kata dia.

Menurut Sani, dengan adanya peningkatan jalan dimaksud, bisa membantu masyarakat yang tinggal di wilayah pedukuhan untuk berkebun meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

“Mengingat disepanjang jalan tersebut banyak masyarakat yang berkebun. Dengan adanya jalan yang baik mudah-mudahan bisa membantu memudahkan masyarakat dalam memobilisasi hasil perkebunannya,” pungkasnya. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed