Tak Ada Penerangan Jalan, Warga Dusun Tapus RK 7 Pasang Lampu Jalan

Panaragan, Warta9.com – Untuk menerangi gelapnya jalan dimalam hari, warga Tiyuh/Desa karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, tepatnya di RK 7 (Tapus) secara pribadi membuat lampu penerangan jalan.

Hal itu dilakukan warga mengingat keadaan tiyuh tersebut jika malam hari gelap gulita. “Saya dan sejumlah warga secara pribadi memasang lampu jalan dirumah masing-masing. Mengingat warga setempat sering keluar malam,” ucap Man mewakili warga setempat, Kamis (30/8).

Untuk saat ini, tambahnya, mungkin baru 70-80 lampu jalan yang dipasang warga secara pribadi. Mengingat jalan ini salah satu jalan alternatif menuju tiyuh sebelah, seperti Tiyuh Kagungan Ratu dan Tiyuh Kartaharja.

Tentunya ini kita lakukan dikarenakan kepalo tiyuh setempat tidak merespon harapan warga. “Sudah kita usulkan bang kepada pemerintah tiyuh, namun hingga saat ini tidak terealisasi, tiyuh ini (tapus) seakan dianak tirikan,” ucapnya.

Sementara itu, kepalo tiyuh setempat saat akan ditemui dikediamannya tidak ditempat, “Pak kepalo (kades) lagi tidak dirumah,” terang salah satu tetangga. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.