Tak Jadi Cawapres, AHY Meminta Maaf Kepada Seluruh Kader Demokrat

Jakarta, Warta9.com – Setelah suhu politik menjelang penetapan cawapres Prabowo sempat memanas. Akhirnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengeluarkan pernyataan resminya. “Saya minta maaf kepada seluruh kader Partai Demokrat dan semua pihak yang selama ini sudah antusias mendorong saya untuk menjadi Cawapres,” kata AHY di kediaman SBY kawasan Mega Kuningan Jakarta, Jum’at (10/8/2018) sekira pukul 10.30 Wib.

Menurut AHY dirinya sudah satu tahun keliling nusantra untuk menyerap keinginan kader Demokrat dan masyarakat. “Dan hasilnya mereka mendorong dan mengadang-gadang saya untuk menjadi cawapres, untuk itu saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kalangan yang sudah memberikan dukunganya buat saya,” ujar AHY dengan tenang.

“Saya yakin, ini yang terbaik dari Allah buat saya dan seluruh masyarakat Indonesia,” katanya dengan penuh keyakinan dan ketenangan.

Untuk itu, putra sulung SBY ini mengajak seluruh kader Demokrat di tanah air, dapat mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo – Sandi di Pilres 2019 nanti. “Yang tak kalah penting saya berharap Pilpres ini berlansung aman dan damai, saya tidak ingin karena Pilpres ini bangsa Indonesia yang besar ini menjadi terpecah belah dan terkotak kotak,” harapnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesian untuk mengutamakan kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa. “Kompetisi bersifat sementara, kita berkompetisi karna untuk menghadirkan pemimpin yang terbaik untuk negeri ini, tetapi jangan karena kompetisi kita menjadi tersekat-sekat dan terpecah belah, bhinika tunggal ika ini harus kita pelihara sampai kapanpun,” tegasnya.(**)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.