Tak Kunjung Diperbaiki, Polantas Lampura Tambal Jalintengsum Pakai Split

Kotabumi, Warta9.com – Sat Lantas Polres Lampung Utara (Lampura) berinisiatif menambal sementara lubang yang berada di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) KM 101, tepatnya di jembatan Way Rarem, Kecamatan Abung Kunang, Sabtu (25/5/2018).

Upaya itu dilakukan menyusul belum adanya langkah konkrit dari pihak terkait, untuk memperbaiki jalan tersebut. Sementara, akibat lubang besar yang membentang di badan jalan itu, mengharuskan para sopir ekstra hati-hati saat melintas di jalan tersebut. Tak ayal, kemacetan panjang kerap terjadi di jalan itu. Penambalan sementara yang dilakukan Sat Lantas Polres setempat, menggunakan batu split dan dipadatkan secara manual tanpa alat berat.

Kasat Lantas AKP Suprapto yang terjun langsung melakukan penambalan, menjelaskan jika upaya yang dilakukan pihaknya bersifat sementara, sembari menunggu perbaikan dari pihak terkait. “Kami lakukan ini agar para pengendara tidak mengalami kemacetan. Kami sudah koordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan, tapi sampai sekarang belum ada kepastian,” kata Suprapto.

Dia berharap, agar instansi yang membidangibya segera ‘turun tangan’, guna mengatasi persoalan yang terjadi. Terlebih, menjelang arus mudik lebaran mendatang. “Saya menghimbau agar para pengendara untuk terus berhati-hati saat melintas,” tukasnya.

Sementara itu, Adi salah seorang pengemudi fuso mengaku jika upaya yang dilakukan polisi sangat bermanfaat bagi para pengemudi, khususnya bagi mobil bermuatan besar. “Kami berterima kasih sudah ditambal meski hanya sementara. Sebab lubangnya sangat besar, kami khawatir kalau tidak ditambal, akan menimbulkan kecelakaan atau kemacetan,” jelasnya (Rozi/syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.