Tak Pakai Masker, Empat Warga Terjaring Operasi Yustisi

Gedung Aji, Warta9.com– Empat orang warga terjaring operasi yustisi yang gelar Polsek Gedung Aji di Jalan Pasar, Kampung Aji Jaya KNPI, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Minggu (11/10/2020).

Kapolaek Gedung Aji Ipda Arbiyanto, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan saat mengelarĀ  operasi yustisi petugas berhasil menjaring empat orang warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah.

“Ketika ditanya kenapa tidak memakai masker, keempat warga tersebut menjawab lupa membawa masker dan mereka mengira kalau sudah tidak ada lagi operasi yustisi,” jelas Arbi.

Keempat warga yang kedapatan tidak memakai masker langsung berikan teguran secara lisan oleh petugas dan kemudian mereka mendapatkan masker kain secara gratis untuk langsung dipakai.

Kapolsek mengimbau, warga khususnya di Kecamatan Gedung Aji, Meraksa Aji dan Penawar Aji, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker saat berada di luar rumah,” sebut Kapolsek.

Dia juga menyampaikan, memakai masker itu terasa tidak nyaman, tetapi dengan masker ini bisa melindungi kita dan orang-orang yang berada di sekira agar aman dan terhindar dari serangan Virus Corona (Covid-19). Dimana saat ini vaksin anti virusnya belum ada.

“Kita harus terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta lakukan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan 1 T, tidak berkerumun pada keramaian, karena itu adalah kunci utama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” terang dia. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.