oleh

Talent Scouting Hari Pertama Diikuti 4 Cabor

Bandarlampung, Warta9.com – Talent Scouting hari pertama yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, diikuti empat Cabang Olahraga (Cabor) berlangsung pada, Kamis (23/1), pagi di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung.

Keempat cabang olahraga tersebut yaitu, Bola Tangan, Anggar, Panjat Tebing dan Layar, dengan total 40 peseeta calon atlet. “Talent ini merupakan tahap awal dari program KONI Lampung dalam rangka mencari, melihat bibit atlet yang ada di Cabor tersebut. Untuk kemudian, hasil ini akan di rekomendasikan, agar dibina sesuai potensi dan bakat yang ada di masing – masing atlet,” kata Ketua Pelaksana Riston Manaris.

Riston menuturkan, agenda talent scouting merupakan kewajiban bagi cabor untuk mengirimkan sebanyak – banyaknya atlet. Sebab, talent scouting merupakan program jangka panjang dalam pembinaan atlet. Terlebih, berkaitan dengan anggaran. “Semakin banyak atlet yang dikirim, tentu akan menentukan pembinaan kedepannya. Jadi, harapan kami cabor akan mengirimkan sebanyak – banyaknya,” lanjut.

Berdasarkan jadwal yang ada. KONI akan menggelar talent scouting 23 – 31 Januari 2019. Setiap harinya di djatwalkan delapang cabang olahrag, yang atlet usia 11-17 tahunya di talant oleh KONI Lampung. “Jadwal ini sudah disepakati, dan soal cabor. Kita persilahkan seluruh cabor untuk mengikuti talent ini,” katanya.

“Talant ini merupakan tahap awal dari program KONI Lampung dalam rangka mencari, melihat bibit atlet yang ada di Cabor tersebut. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed