oleh

Talk Show Bertajuk ‘Bulan Bahasa dan Pekan Nusantara’ bersama Bupati Umar

Tubaba, Warta9.com – Sering diucapkan Bupati Umar Ahmad bahwa Tubaba bukan sekedar singkatan Tulangbawang Barat, namun itulah masa depan yang ingin digapai Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai ini.

Kali ini orang nomer satu di Kabupaten Tulangbawang Barat tersebut akan memberikan penjelasan terkait Tubaba, dalam acara Talk Show bertajuk Bulan Bahasa dan Pekan Nusantara yang diadakan oleh Sekolah Lentera Harapan, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten setempat, Jumat (29/10).

Acara diselenggarakan di halaman Sekolah Lentera Harapan, Tiyuh Mulya Jaya, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Budiman Jaya beserta jajarannya.

Mengawali sambutannya, Bupati Umar menjelaskan bagaimana proses pembangunan Tubaba diawali dengan pembangunan karakter manusianya. Umar mengenalkan prinsip Nemen-Nedes-Neremo dan Setara-Selaras-Lestari kepada peserta Talk Show, sebagai karakter manusia Tubaba.

Selang penjelasan, salah satu peserta Talk Show itu melontarkan satu pertanyaan kepada Bupati Umar. “Pak Bupati mengapa kebudayaan sangat diprioritaskan di Tubaba”.

Menanggapi pertanyaan itu, Umar Ahmad dengan sigap menjawab, “Bahwasanya budaya adalah semua kreasi yang dapat diciptakan oleh manusia dan menjadi kebiasaan yang dilakukan secara terus-menerus. Nenemo-SSL sebagai salah satu jalan Kabupaten Tulangbawang Barat dalam Menuju Tubaba,” jawab Umar Ahmad

Diakhir acara, Bupati menandatangani prasasti sekaligus berpesan agar Sekolah Lentera Harapan dapat menjadi motor bagi masyarakat di sekitar Gunung Agung dalam hal pentingnya pendidikan karakter anak-anak di Tubaba. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed