Taman Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, Jadi Tempat Favorit

Jakarta, Warta9.com – Taman Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) masih menjadi tempat hiburan bagi anak anak. Bagaimana tidak, karna di taman RPTRA ini fasilitasi permainan anak anak seperti ayunan, perosotan, lapangan sepak bola mini dan lainnya.

Hingga saat ini Pemprov DKI sudah membangun puluhan taman RPTRA, sesuai target yang akan di bangun sekitar tiga ratusan taman RPTRA di seluruh wilayah DKI.

Sementara itu di taman RPTRA Cempaka, yang terletak di kawasan SDN 09 Rawa Buaya Jakarta Barat, sangat ramai pengunjung terlebih di hari libur.

Lina (27) salah satu pengurus taman RPTRA Cempaka mengatakan, di RPTRA Cempaka ini kita sangat banyak kegiatan, ada seni tari, silat, Paud, marawis, dan semua kegiatan itu gratis. “Bagi warga yang mempunyai anak bisa langsung datang kesini dan ikut kegiatan yang ada di sini,” ajaknya.

Taman RPTRA ini dibangun memang sebagai taman multifungsi untuk kepentingan anak anak, di dalam area taman sangat di larang untuk merokok bagi orang tua yang sedang mendampingi anaknya bermain, dan anak anak yang membawa sepeda pun tidak di perbolehkan masuk sepedanya.

“Inikan ruang terpadu ramah anak, jadi yaa tidak di perbolehkan merokok di dalam area taman,” tutup Lina sambil tersenyum. (Didi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.