Tangkal Terorisme, Polsek Tumijajar Perketat Keamanan

Panaragan, Warta9.com Polsek Tumijajar  melakukan eskalasi pengamanan di sejumlah tempat ibadah dan pusat keramaian. Penebalan pengamanan itu dilakukan menindak lanjuti instruksi Kapolres Tulang Bawang, paska insiden serangan bom di tiga tempat gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5) dini hari.

Mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Kapolsek Tumijajar Iptu Aldine Efendi mengatakan, untuk memperketat keamanan di wilayahnya, Polsek Tumijajar telah menyiagakan puluhan personil yang dilengkapi dengan persenjataan lengkap.

“Untuk objek vital, gereja, tempat ibadah lainnya dan tempat keramaian adalah prioritas pengamanan Polsek Tumijajar. Kami akan lakukan penebalan pengamanan dan patroli,” tegas Aladine kepada warta9.com saat memantau personil, Minggu (13/5).

Aldine menuturkan, paska insiden bom di Surabaya, Kapolres Tulang Bawang menindak lanjuti instruksi Kapolda Lampung, seluruh jajaran di tingkat polres dan polsek untuk melakukan apel PLB (Panggilan Luar Biasa).

Kapolres berpesan kepada anggotanya agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan tugas serta jangan sampai lengah.

“Bahwa teror adalah perbuatan yang dilarang oleh seluruh agama. Teror adalah musuh bersama, mari kita rapatkan barisan untuk melawan terorisme. Bila ada di sekitar kita ada orang-orang yang dicurigai, segera lapor kekepolisian. Untuk pendatang wajib lapor 1×24 jam” tegasnya. (joni)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.