Teddy Meilwansyah Dampingi Pjs Bupati OKU Hadiri SEAMEO CECCEP

OKU, Warta9.com– Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dibawah pimpinan H Teddy Meilwansyah terus melakukan terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan di bumi Sebimbing. Dimasa kemimpinan pria yang mempunyai hobi olahraga ini dinas pendidikan OKU telah banyak menerima penghargaan dari pemerintah pusat maupun daerah.

Kali ini Kepala Dinas Pendidikan OKU beserta jajarannya mendampingi Pjs Bupati OKU Zaki Aslam, S.IP, M.Si, memenuhi undangan SouthEast Asian Ministers of Education Organization Regional Centre for Early Childhood Care Education And Parenting (SEAMEO CECCEP).

SEAMEO CECCEP adalah organisasi pendidikan yang berfokus pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Organisasi ini didirikan tanggal 25 Juli 2017 oleh seluruh Menteri Pendidikan se-Asia Tenggara.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memenuhi undangan untuk penjajakan kerjasama antara Pemkab OKU melalui Dinas Pendidikan dengan SEAMEO CECCEP di bidang peningkatan kapasitas (capacity building) para guru PAUD di Kab. OKU. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis, (15/10).

“Kedepannya akan dilakukan MoU antar kedua belah pihak. Tidak hanya di bidang PAUD, kerjasama ini akan berkembang pada bidang lainnya dikarenakan Organisasi SEAMEO memiliki 7 (tujuh) center atau pusat pengembangan baik riset, peningkatan kapasitas maupun advokasi,” terang Pjs Bupati OKU yang didampingi oleh Kadiknas H Teddy.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kemampuan pendidik dan tenaga kependidikan PAUD serta peran orang tua dalam membangun generasi emas di bumi Sebimbing yang dimulai dari sejak usia dini.(W9-dody)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.