oleh

Tekab 308 Polres Tulang Bawang Cokok Pelaku Curas

Tulang Bawang, Warta9.com – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulang Bawang berhasil menangkap buronan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).

Pelaku berinisial RA (24) warga Bakem Suka Mulya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulangbawang Barat. Pelaku yang sempat buron berhasil ditangkap saat sedang berada di rumahnya, Senin (21/1) sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan korban berinisial AM (17), warga Kampung Kahuripan, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang yang masih berstatus pelajar, di jalan Kampung Kahuripan, Kecamatan Banjar Baru, Jumat (29/11/2019), sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat dari kejadian itu korban mengalami kerugian sepeda motor Honda Beat warna merah, BE 3492 ST dan HP (handphone) Xiaomi Play warna biru, yang semua ditaksir sekira Rp11 juta.

“Berdasarkan kronologis kejadian, aksi kejahatan yang menimpa korban terjadi saat korban akan menjemput adiknya ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor. Saat melewati jalan kampung yang berjarak sekira 1 Km dari rumahnya, tiba-tiba korban ditendang oleh salah satu pelaku yang berboncengan dengan pelaku satunya menggunakan sepeda motor juga, sehingga korban terjatuh ke parit,” ucap Syaiful, Rabu (22/01/2020).

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku merupakan pengembangan dari penangkapan terhadap pelaku WY (15) warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, hari Kamis (09/01/2020), sekira pukul 01.00 WIB yang saat ini sudah di tahan di Polsek Banjar Agung.

Dari tangan pelaku ini, berhasil menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat warna merah, BE 3492 ST milik korban.

“Saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan di Polres dan akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun penjara,” tegas dia. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed