Tempat Wisata di Kota Batu Kembali Dibuka

Batu, Warta9.com – Sektor pariwisata di Kota Batu, Jawa Timur, yang sempat ditutup selama tiga bulan akibat pandemi covid 19 kembali dibuka. Salah satunya destinasi wisata Jatim Park (JTP) 2. Para pengunjung bisa mengunjungi tempat wisata tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pembukaan operasional kembali menuju masa transisi New Normal tersebut, juga bersamaan dengan dikukuhkanya “Wisata Tangguh Semeru”, oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Sabtu (27/6).

Dewanti Rumpoko mengatakan destinasi wisata Jatim Park (JTP) 2 kembali dibuka untuk wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dibukanya kembali tempat wisata Jawa Timur Park 2 ini, tentu dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami meminta seluruh staff maupun karyawan dan para wisatawan yang berkunjung harus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19,” kata Budhe sapaan akrab walikota.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, hal itu mutlak dan penting dilakukan, tidak hanya kepada TNI Polri yang mengawal.

“Akan tetapi juga berlaku kepada semua karyawan dan staff, terlebih bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur Park 2, untuk terus selalu tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Meski demikian, tambah Bude (sapaan akrab Dewanti), setelah dibuka kembali, Jawa Timur Park 2 hanya boleh diisi 50 persen dari kapasitasnya secara maksimal.

“Nantinya itu kapasitas untuk wisatawan yang berkunjung hanya boleh sekitar 50 persen saja, dari kapasitas secara keseluruhan yang mencapai 6000 orang. Otomatis bagi para pengunjung hanya boleh 3 ribu orang saja,” tegas dia.

Untuk mengantisipasi membeludaknya para wisatawan yang datang, masih kata Budhe, pihaknya melalui Tim Gugus Tugas Covid-19, bekerjasama dengan Tim Verifikasi dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI dan Polri yang bakal terus memantau.

“Baik pemerintah maupun masyarakat bersama-sama mendukung untuk bisa menjadikan Kota Wisata Batu ini hidup kembali. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang harus tetap di jaga dengan baik,” pungkasnya. (W9-SO)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.