Tendangan Pogba, Perancis Tekuk Australia 2-1

Kazan Arena, Warta9.com – Meski sempat kualahan meladeni Australia, Perancis akhirnya berhasil membungkam Australia, laga pertama Grup C Piala Dunia 2018 Sabtu sore (16/6/2018), di Kazan Arena. Skor akhir 2-1, tendangan Pogba membawa Prancis unggul. Dalam laga ini terjadi dua penalti.

Dilangsir Gilabola.com, pada babak pertama usai dengan skor 0-0, meski Perancis sedikit lebih dominan dan mencatatkan empat tembakan tepat sasaran, sementara Australia hanya satu kali, itu pun melenceng dari gawang.

Ini bukan hasil yang asing untuk Les Bleus. Dalam empat laga Piala Dunia terakhir mereka dalam sejarah, Perancis selalu mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0. Salah satu akar masalah mereka adalah ketidakberhasilan bola mencapai ujung tombak serangannya, Antoine Griezmann. Para pemain lawan selalu mengisi ruang kosong antara Griezmann dengan para pemain lain di belakangnya. Tak ada peluang.

Namun Socceroos akan sangat senang dengan hasil babak pertama itu. Bos Australia Bert van Marwijk agak filosofis pada konferensi pers pra-pertandingan pada hari Jumat, mengatakan: “Tidak selalu pemain terbaik yang memenangkan hadiah. Sering kali ini adalah tim terbaik. Kami ingin menjadi tim terbaik.” Itu terlihat dalam babak pertama sore ini. Bisakah Socceroos mengulangi upaya ini di babak kedua?

Penalti menit 57! Wasit butuh melongok video VAR sesaat untuk memastikan bahwa ada pelanggaran dari Joshua Riddon kepada Antoine Griezmann, saat ia berusaha menjangkau satu umpan terobosan dari Paul Pogba.

Tendangan Griezmann dari titik penalti melesakkan gol yang sangat dibutuhkan Les Bleus. 1-0. Tiga poin akan sangat disyukuri oleh Perancis, dengan dua lawan cukup sulit akan menanti mereka, Peru dan Denmark. Yang disebut terakhir ini memiliki lini pertahanan yang sangat kuat.

Hanya selang tiga menit kemudian, penalti yang sama terjadi. Tapi kali ini di kotak penalti tim Ayam Jantan. Satu free-kick dari Aaron Mooy masuk ke dalam kotak dan terkena tangan Samuel Umtiti. Wasit Andres Cunha dari Uruguay tak ragu menunjuk titik putih. Penalti bagi Australia!

Mile Jadinak, spesialis penalti maju.
Pemain berjanggut tebal ini terdiam beberapa saat, berkonsentrasi sebelum mengarahkan bola ke bagian tengah gawang sehingga skor 1-1.

Sudah memasuki menit 77, kedua belah pihak sama-sama kesulitan untuk membangun serangan. Setiap beberapa umpan, passing, bola sudah berpindah ke kaki lawan. Sebaliknya juga begitu.

Entah dari mana Paul Pogba berhasil mencetak gol kedua bagi Les Bleus. Dalam satu serangan dari sisi kiri bola dari Olivier Giroud sampai kepadanya dan ia menembak tapi terpantulkan oleh Aziz Behich dan masuk ke pojok gawang dengan cara menukik dari atas sehingga skor 2-1.

Setelah extra time 5 menit, wasit Andres Cunha akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Perancis vs Australia ditutup dengan skor akhir 2-1. (W9.com)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.