oleh

Terapkan Smart Hospital, RS Haji Kamino Way Kanan Teken PKS dengan Bank BNI

Prosesi penandatanganan PKS antara Rumah Sakit Haji Kamino dengan Bank BNI. (doc/warta9.com)

Waykanan, Warta9.com – Menerapkan Sistem Smart Hospital, Rumah Sakit Haji Kamino Kabupaten Way Kanan, Lampung menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Bank BNI KCP Baradatu.

Direktur RS Haji Kamino, dr. Mayahati Nazaya dan Pemimpin BNI Kotabumi, Budi Satria serta Cofounder Periksa.Id Indri Hardianti, melakukan penandatanganan PKS di Ruang Pertemuan RS Haji Kamino, Senin (06/12/21).

Menurut Direktur RS Haji Kamino dr. Mayahati Nazaya, perjanjian kerjasama ini merupakan batu loncatan untuk beralih dari rekam medis convensional menuju rekam medis elektronik, dengan harapan penarikan data menjadi lebih akurat.

“Ada beberapa hal kerjasama yang dilakukan disini yakni Layanan BNI Smart Hospital, Layanan Integrated Cash Management, Pengelolaan Rekening Operasional, dan Jasa Perbankan lainnya,” terangnya.

Dalam hal kerjasama layanan BNI Smart Hospital yang menggunakan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS) dan dikembangkan melalui Tim Periksa.id, telah disesuaikan dengan kebutuhan manajemen informasi bagi rumah sakit sebagai langkah menuju Smart Hospital.

Mulai dari pengelolaan pelayanan keuangan, e-medical record, human capital, inventory managemen, interkoneksi dengan pihak ketiga. Seperti BPJS Kesehatan, Pharmacy, Disdukcapil, asuransi, dan lain-lain secara ‘One time’ dan ‘Real time’.

Cofounder periksa.id, Indri Hardianti berharap agar sistem SIMRS yang terintegrasi dengan Cash Management BNI dapat meningkatkan pelayanan di RS Haji Kamino.

Sisi lain, Ketua Badan Pengurus Yayasan Syafakillah RS Haji Kamino, dr. Mukhlis Dermawan, Sp. OG menguatarakn, dengan Program Smart Hospital itu diharapkan proses layanan kesehatan dapat dilakukan secara efektif dan efisien, sehingga dapat mewujudkan suatu tata kelola manajemen rumah sakit yang baik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara, Pimpinan BNI KC Kotabumi, Budi Satria menyampaikan, BNI Smart Hospital merupakan solusi manajemen rumah sakit yang dinamis dan terintegrasi untuk membantu meningkatkan kualitas serta kinerja pelayanan rumah sakit, agar dapat lebih efektif, aktif bagi masyarakat di Kabupaten Way Kanan dan sekitarnya, khususnya para pasien pengguna jasa rumah sakit Haji Kamino.

“Dengan layanan BNI Smart Hospital ini, akan mewujudkan layanan perbankan unggulan berbasis digital, serta menciptakan infrastruktur yang handal dan dukungan berbagai jaringan serta channel. BNI juga berkomitmen untuk memberikan solusi bagi rumah sakit, dalam mewujudkan pelayanan yang lebih efisien dan efektif melalui BNI Integritas Cash Managemen,” katanya.

Pemimpin KCP Baradatu Anton Rafemy juga menambahkan, BNI berusaha menjadi banking partner rumah sakit diseluruh nusantara. Kerjasama ini juga dapat menjadi langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai ‘One Stop Banking Solusion’ dan bank pilihan utama bagi rumah sakit pada umumnya di Indonesia. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed