Terapkan Teologi Al Maun Pemuda Muhammadiyah Tubaba Sambangi Warga Lumpuh

Panaragan – Sebuah gerakan nyata dilakukan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Berawal dari informasi yang didapat dari berbagai media bahwa ada salah seorang warga Makarti yang mengalami lumpuh dan tanpa pikir panjang organisasi otonom dari Muhammadiyah ini bergegas menyambangi rumah kediaman Walidin warga RT 23 RW 6 Tiuh Makarti Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu petang (2/5).

Seperti yang telah dihimpun beberapa media jika anak dari Walidin yang bernama Muhammad Arif usia 15 tahun ini mengalami sakit lumpuh sejak satu bulan yang lalu. Melihat kondisi tersebut jajaran pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah melakukan gerakan sosial dengan peduli donasi pada Muhammad Arif.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Tubaba, Fahmi Firmansyah yang di dampingi oleh Sekretaris Endo Susanto, S,Pd.I dan Bidang Dakwah Pemuda Muhammadiyah,M. Fitron, S,Pd.I serta Komandan Kokam (komando Kesiapsiagan angkatan muda Muhammadiyah) yang diwakili Andika mencoba menjadi pelopor untuk membangkitkan semangat Al-Maun demi terwujudnya cita cita Muhammadiyah, yakni masyarakat yang sejahteta.

Menurut Fahmi, teologi almaun merupakan pedoman yang didasarkan dalam Al-Qur’an yang mengajarkan bahwa kehidupan di dunia ini di haruskan selaras dengan selalu hidup bergtong royong, saling tolobg menolong hingga terciptanya karakter ummat yang shaleh indivudu dan shaleh sosial.

Dalam kunjungannya di kediaman Muhammad Arif dirinya merasa prihatin melihat kondisi Arif yang lumpuh ini. namun dirinya merasa bangga melihat semangat yang luar biasa dari Muhammad Arif, di tengah kondisi yang seperti ini, arif masih mempunyai semangat yang luar biasa untuk mengikuti ujian akhir di sekolahnya.

“Ya, dari pemaparan orang tuanya, dengan dibantu ayahnya Arif masih mampu mengikuti ujian akhir,” terang Fahmi.

“Dengan melihat modal semangat inilah kemudian organisasi otonom dari Muhammadiyah ini terus memberikan motivasi baik kepada Arif maupun kedua orang tuanya agar selalu bersabar dan selalu berdoa semoga lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan yang sempurna,” katanya lagi.

Sementara itu Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Endo Susanto menambahkan bahwa pemuda Muhammadiyah siap mefasilitasi berobat arif dan akan memberikan bantuan kursi roda jika di butuhkan. “Kami dari Pemuda Muhammadiyah akan mendampingi Arif dan akan terus memotivasi agar kesehatannya segera pulih dan jika dimungkinkan kita akan berikan bantuan kursi roda untuk menopang kegiatan Arif,” pungkas Endo Susanto. (Joni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.