Terekam CCTV Pencuri di Bengkel Diringkus Polsek Kembangan

Jakarta, Warta9.com – Berbekal rekaman CCTV, jajaran Unit Reskrim Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, berhasil mengamankan seorang pencuri seperangkat kunci bengkel milik Suratno Agung Sanjaya (56) warga Jalan Kampung Bugis Kembangan Selatan, Kembangan Jakarta Barat, Senin (25/06) pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

MDM alias TL (18) warga Kampung Bugis kembangan Selatan Jakarta Barat yang juga tetangga korban tak berkutik ketika ditangkap polisi pada Rabu (4/7). Ia terbukti membobol sebuah bengkel Agung Perkasa milik korban berkat rekaman CCTV.

Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi menerangkan, menurut rekaman CCTV yang terpasang di bengkel milik korban, pelaku masuk ke dalam bengkel melalui lantai dua menggunakan tangga. Saat kejadian, korban bersama saksi (Agung) sedang mudik ke kampung halamannya di Ponorogo Jawa Timur, dan meninggalkan bengkel dalam keadaan kosong.

“Mengetahui bengkel itu ditinggal pemilik, pelaku masuk melalui lantai dua dengan menggunakan tangga,” terang Supriyadi, Jumat (06/07/18).

Supriyadi menjelaskan kronologi kejadian tersebut menurutnya, setelah keduanya (korban dan saksi) kembali ke Jakarta pada Senin (25/06), mendapati sepeda motor Honda Supra berikut beberapa alat bengkel telah hilang. Beruntung korban telah memasang kamera pemantau CCTV di bengkel, lalu korban dan Saksi memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di bengkel itu.

Dari rekaman CCTV diketahui pelaku pencurian adalah laki-laki yang sudah dikenal MDM alias TL yang merupakan masih tetangga korban.

“Pelaku mengakui perbuatannya setelah korban dan saksi memanggilnya guna menanyakan perbuatan yang dilakukan MDM,” jelas Kapolsek Kembangan.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Dimitri Mahendra menjelaskan, dihadapan penyidik, MDM mengatakan bahwa ia melakukan pencurian bersama rekannya AF dalam dua tahap. Adapun pencurian pertama dilakukan pada hari Minggu (24/06) dan berhasil mengambil 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra B-6654-PDL yang kemudian sepeda motor tersebut di simpan di rumah saudara AF.

Pencurian kedua dilakukan pada hari Senin (25/06). Kedua pelaku kembali melakukan pencurian di bengkel Agung Perkasa dan berhasil mengambil alat-alat bengkel berupa 33 pics besi baja, satu unit mesin bor merk MAKTEC, empat unit alat ukur, kunci-kunci sok dua bok, dan satu set kunci letter “L”.

“Barang bukti yang kita amankan berupa satu unit sepeda motor Honda Supra B-6654-PDL, satu unit mesin bor merk Maktec, 3 (tiga) unit alat ukur, dan dua box kunci sok,” jelasnya

Hungga kini polisi masih memburu AF yang merupakan rekan MDM dalam melakukan aksi pencurian. Sedangkan MDM kini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Kembangan dan dijerat Pasal 363 KUHP. (W9-Didi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.