Terima Rekom PDIP, Fritz Akhmad Nutzir Akan Bergerak

Metro, Warta9.com – Menyikapi terbitnya Rekomendasi Dewan Pimoinan Pisat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Dr Eng Fritz Akhmad Nutzir, ST yang menunjuk dirinya sebagai bakal calon Wakil Walikota Metro mendamping Ketua DPC PDIP Kota Metro, Hj Anna Morinda, SE, MM sebagai bakal calon Walikota, Frans mengaku bersyukur.

“Tentunya sangat bersyukur kepada Allah. Dan ini menjadi satu awal tahapan berikutnya dimana kita bisa bergerak secara total,” katanya, Kamis (19/2/2020).

Lebih lanjut lelaki brewokan kelahiran tahun 1982 yang akrap dipanggil Frans itu saat dimintai tanggapannya langkah apa yang akan segera dilakukan pasca tertibt surat rekomendasi Partai itu akan segera melakukan koordinasi dengan Anna Morinda selaku bakal calon Walikota dan melebur dengan tim sukses yang telah dibentuk pasangannya itu untuk selanjutnya merumuskan langkah-langkah bersama.

“Tentunya melebur dgn tim mbak Anna dulu pak. Nanti kita tentukan langkah bersama,” ujarnya lewat pesan whatsApp.

Sebagaimana diketahui Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri telah mengeluarkan rekomendasi Partai 50 pasangan bakal calon Gubernur dan Bupati/Walikota di mana satu diantaranya adalah rekomendasi bagi pasangan bakal calon Wali Kota Metro, Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nutzir.

Kepastian keluarnya rekomendasi PDIP yang ditandatangani Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jendral, Hasto Kristianto itu saat Ketum Partai berlambang banteng moncong putih itu langsung menyerahkan rekomendasi Partai kepada Anna Morinda, Rabu (19/2/2020) di Jakarta.

Dengan keluarnya rekomendasi partai ini, sejauh ini baru dua pasang calon yang resmi akan maju dalam Pilkada mendatang yakni satu pasang dari jalur partai politik dan satu pasang dari jalur indevenden.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro Anna Morinda saat dikomfirmasi membenarkan terbitnya surat rekomendasi tersebut, namun dirinya menolak memberikan copy rekom yang telah diterimanya.

“Tidak boleh, Alhamdulillah dah keluar,” pesannya singkat.

Sementara itu keluarnya rekomendasi pasangan Anna – Fritz tersebut disambut gembira Ketua Tim Jaring Suara Anna Morinda, Ecan Indonant. Bahkan rumor akan keluarnya rekom partai itu sudah beredar sejak pagi bila pasangan Anna dan Fritz adalah salah satu pasangan bakal calon yang akan mendapat rekomendasi PDIP.

“Tentu kami sangat gembira menyambut rekomendasi yang sudah diterima kandidat kita, satu keputusan penting Partai yang selama ini kita nantikan telah ditangan, kita akan berjuang maksimal untuk menghantar pasangan ini untuk duduk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Metro untuk 5 tahun kedepan,” kata penuh syukur. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.