Terlindas Truk, Pemotor Asing Tewas 

Buleleng, Warta9.com – Kecelakaan maut terjadi di jalur tengkorak Gitgit-Singaraja. Seorang wisatawan asing bernama Martin Poledna (51) asal Republik Ceska dikabarkan tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya terlindas truk, tepatnya di kilometer 13 Dusun Pererenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Senin (12/8) kemarin sekitar pukul 16.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari dikonfirmasi Selasa (13/8) membenarkan dengan adanya insiden kecelakaan maut tersebut.

Dijelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat sepeda motor Yamaha Mio DK 5594 EW yang dikendarai korban melaju sedang dari arah utara menuju selatan. Namun, ketika memasuki tikungan kiri pengendara motor mengambil haluan terlalu ke kanan. Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truck DK 9517 UN yang dikemudikan oleh Putu Sawitra (43), hingga kecelakaan tersebut tak dapat terhindarkan.

“Pemotor (korban) saat itu membonceng istrinya, Irena Polednona (46) dan diduga mengedarai sepeda motornya agak mengambil haluan terlalu kekanan hingga tabrakan tak terhindarkan. Untuk kasus kecelakaan ini masih kami tangani dan selidiki lebih lanjut,” terang AKP Diah singkat.

Atas insiden itu, korban Martin mengalami bengkak pada mata kiri dan kanan serta luka robek pada kaki kiri luka robek pada hidung, luka memar pada perut sebelah kanan, hingga patah pada kaki kiri dan kanan. Dan dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSUD Buleleng. Sementara, Irena Polednona, istri korban hanya mengalami luka lecet pada lutut kaki kiri dan tangan kiri. (W9-soni)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.