Terserat Arus Sungai, Ali Ditemukan Tewas Oleh Tim SAR Gabungan

Kayuagung, Warta9.com Selama dua hari pencarian korban tenggelam pada Jumat (7/9/2018) kemarin mebuahkan hasil. Jasat Ali Sakban Bin Kateni (27) penjaga kebun karet RT 06 Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian, Sabtu (8/9).

Kejadian bermula saat korban mandi di Sungai Komering bersama kakaknya sekitar Pukul 13.30 WIB. Kedua saudara ini berenang menyeberangi sungai menuju Jua-jua, saat berada di tengah sungai korban tiba-tiba hanyut dan tenggelam terseret arus Sungai Komering.

Kepala Basarnas Palembang melalui Kasi Operasi Inarwan, S.Sos mengatakan, Tim Rescue yang berjumlah delapan orang menuju lokasi kejadian kecelakaan guna melakukan proses pencarian sesuai rencana Operasi SAR yang telah di buat Basarnas Palembang.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pencarian hari ke dua oleh Tim SAR gabunggan dari Barsamas Palembang, bersama BPBD OKI dan Kodim 0402/OKI juga Polres OKI serta PMI Kayuagung melakukan pencairan dengan penyisiran sejauh dua KM dari lokasi kejadian.

“Korban tenggelam ke arah aliran Sungai Komering, sekitar pukul 14.10 Wib akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sekitar 540 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia, kemudian korban di bawa ke RSUD Kayuagung. Dengan ditemukan korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup, dan unsur yang terlibat kembali kepada kesatuannya masing – masing,” pungkasnya. (W9-Indra)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.