oleh

Teten Masduki Bantu Inkubator Sikubis Unila Rp549.800 Juta

Menkop dan UKM Teten Masduki didampingi Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan kepada Rektor Unila Prof. Karomani. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Usai melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran, Rabu (8/9/2021).

Menteri Koperasi & UKM RI, Drs. Teten Masduki, didampingi Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, melakukan kunjungan kerja ke Universitas Lampung (Unila). Kunjungan kerja ke Unila karena kampus ini sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Menkop dan UKM Teten Masduki disambut langsung oleh Rektor Unila Prof Dr. Karomani, MSi dan para wakil rektor serta sejumlah pejabat Unila.

Pada kunjungannya, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki menyampaikan bantuan guna fasilitasi pengembangan kelembagaan kepada lembaga inkubator SIKUBIS Unila sebesar Rp549.800.000.

Dana bantuan yang diterima langsung oleh Rektor Prof Karomani ini, untuk menginkubasi 40 tenan. Menkop UKM juga menyerahkan bantuan bagi wirausaha pemula kepada 23 penerima di Provinsi Lampung dengan nilai total sebesar Rp135.000.000.

Menteri Teten Masduki berharap agar Koperasi dan UKM menjadi bagian rantai pasok (supply chain) produk ekspor Indonesia. Sehingga Koperasi dan UKM menjadi salah satu unsur penting dalam perekonomian Indonesia. Terlebih jika dikaitkan dengan Lampung, yang potensial dalam pengolahan hasil pertanian berorientasi ekspor. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed