oleh

Teten Masduki : Lampung Penyumbang Terbesar PDRB Sektor Pertanian

Menkop dan UKM Teten Masduki

Bandarlampung, Warta9.com – Menteri Koperasi dan UKM Drs. Teten Masduki menyampaikan Provinsi Lampung merupakan Provinsi yang potensial pada sektor pertaian.

Demikian disampaikan Teten Masduki dalam Opening Ceremony Lampung Begawi, yang berlangsung secara virtual, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lampung, Kamis (9/9/2021).

Menurut Teten, Provinsi Lampung telah menjadi penyumbang terbesar Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) pada sektor pertanian, kehutanan dan perikanan Juli 2021 tercatat sebesar 30,55% dan memiliki komoditas ekspor terbesar dari hasil pertanian seperti lemak hewani, kopi dan rempah-rempah.

Menteri Teten mengajak kepada Gubernur Provinsi Lampung untuk bersama-sama memperkuat ekonomi rakyat melalui koperasi agar mempunyai posisi tawar dan skala ekonomi yang besar.

“Kita jangan biarkan usaha-usaha mikro perorangan, petani-petani kecil berlahan sempit perorangan, kita harus konsolidasi sehingga mereka masuk kedalam skala ekonomi. Kita hanya mungkin membangun korporat dengan memgkonsolidasi petani-petani kecil berlahan sempit berkoperasi,” katanya. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed