oleh

Tiana Mahasiswi Universitas Teknokrat Sumbang Emas Cabor Hapkido di PON XX Papua

Tiana bersama tiga atlet Hapkido saat menerima mendali emas di PON XX Papua. (foto : ist)

Papua, Warta9.com – Atlet Lampung Cabang Olahraga (Cabor) Hapkido menyumbang empat emas pada PON XX Papua. Salah satu atlet yang menyumbang emas Tiana Silviani mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia.

Dalam eksibisi PON Papua, Sabtu (25/9/2021), atlet Lampung Cabor Hapkido meraih empat medali emas. Mendali emas untuk Lampung dipersembahkan oleh Dio Oktavianus kelas under 58 Kg yang di final menang atas atlet Sumatera Barat dengan skor 24-8.

Kemudian di kelas 62 Kg Yansa Eko Sugiono yang tampil dengan ganas dan agresif juga menang atas Sumatera Barat dengan Knock Out di ronde kedua.
Sementara Tiana Silviani di kelas 51 Kg di babak final menang atas atlet dari Maluku dengan skor cukup telak 23-8 dan Yunita Sari kelas 59 Kg mempersembahkan emas keempat bagi Lampung setelah di final menang atas Atlet asal Papua dengan skor telak 29-1.

Salah satu atlet Lampung Tiana juga mahasiswi Prodi S1 Informatika Universitas Teknokrat Indonesia, mengucapkan syukur atas perolehan mendali emas dalam PON XX Papua. Prestasi yang dia raih ini tidak lepas dari buah latihan yang semangat dan fokus. “Saya merasa ini adalah sebuah keberhasilan dari latihan yang saya lakukan selama ini. Latihan keras dan fokus akan membuahkan hasil,” ujar Tiana.

Menghadapi PON XX Papua, Atlet Hapkido kelahiran Seputih Raman Lampung Tengah 16 Februari 2001 ini tak berhenti berlatih. Dari semangat latihan yang dilakukan, mahasiswi semester V Universitas Teknokrat Indonesia ini telah meraih beberapa prestasi tingkat Provinsi dan Nasional antara lain;
Juara II Daeryun Junior Putri, Kejuaraan Hapkido Open Tournament Lanal Lampung 2017. Juara III Long Jump, Kejuaraan Hapkido Open Tournament Lanal Lampung 2017. Juara I Daeryun Junior Putri, Kejuaraan Hapkido Lampung Invitation Tournament 2018.
Juara I Daeryun Junior Putri, Kejuaraan Nasional III Hapkido Indonesia 2018. Dan terakhir meraih mendali perunggu/Juara III Daeryun Senior Putri, Kejuaraan Nasional IV Hapkido Indonesia 2019 di Semarang.
Menghadapi PON Papua 2021, Tiana bersama atlet Hapkido terus melakukan latihan untuk mengikuti Eksibisi PON XX Papua 2021.

Tiana atlet Hapkido Lampung juga mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia di PON XX Papua. (foto : ist)

Atas prestasi PON XX Papua, Tiana mengucapkan terimakasih untuk kedua orang tua yang selalu mensupport Tiana. “Juga untuk pelatih saya, Dr. Ida Bagus Wiguna, M.Pd, Ika Yuniarti, S.Pd, dan teman-teman yang selalu mendukung dan pihak kampus Universitas Teknokrat yang selalu mensuport serta emas Tiana persembahkan untuk Provinsi Lampung,” kata Tiana.

Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, melalui Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, mengucapkan selamat atas prestasi Tiana yang meraih mendali emas untuk Kontingen Lampung dalam pesta olahraga terakbar nasional PON XX Papua.

Mahathir mengaku sangat bangga mahasiswa berprestasi bidang olahraga mampu bersaing di PON XX Papua. Mahathir menilai PON adalah pesta olahraga nasional sangat bergengsi. “Prestasi yang diraih oleh Tiana mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia menjadi yang terbaik dan membawa harum nama Lampung di kancah Nasional dengan meraih mendali emas. Sekali lagi selamat untuk Tiana yang telah meraih mendali emas di ajang PON XX Papua,” ujar Mahathir. (W9-jam)

 

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed