oleh

Tiba Di Lampung Utara, Belasan Santri Disemprot Desinfektan

Kotabumi, Warta9.com – Sebanyak 17 santri pondok pesantren Al Falah, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tiba dikampung halamannya di Lampung Utara (Lampura), Senin (13/4/2020) siang.

Berdasarkan pantauan, kedatangan mereka langsung disambut dengan penyemprotan desinfektan serta pengukuran suhu tubuh, ke setiap santri. Ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

Penyemprotan dan pengukuran suhu tubuh dilakukan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lampung Utara.

Kabag Ops Polres Lampura, Kompol Nelson F Manik, mengungkapkan jika rombongan santri asal Jawa Timur itu berjumlah 29 orang, 17 orang turun di Kotabumi, Lampura sementara sisanya turun di Lampung Barat dan Way Kanan.

Menurutnya setelah dicek suhu tubuh dan kondisinya normal, mereka langsung dijemput keluarga masing-masing. “Dan kami menghimbau agar para santri ini melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” jelasnya.

Dari penulusuran yang dilakukan Warta9.com, jika kepulangan para santri ini  berdasarkan permintaan Pemkab Magetan, agar pondok pesantren memulangkan para santrinya ke daerah asal. Rencananya, akan ada sejumlah rombongan lagi yang bakal tiba di Lampung Utara. (Rozi/Avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed