oleh

Tidak Sesuai Hasil Musdes, Masyarakat Desa Muara Pemuat Minta Anggaran P2DK di Audit

Jambi, Warta9.com – Masyarakat Desa Muara Pemuat, Kecamatan Batang Asai Sarolangun Jambi mempertanyakan Program Percepatan Pembangunan Desa/Kelurahan (P2DK) tahun 2019. Anggaran yang di gunakan untuk membeli 12 unit mesin kopi itu diduga tidak sesuai dengan hasil musyawarah desa.

Ketua BPBD Desa Muara Pemuat Helmi mengatakan, anggaran yang digunakan untuk membeli mesin kopi itu tidak sesuai hasil musyawarah sebelumnya. Seharusnya mesin yang dibeli itu berukuran besar sebanyak tiga unit. Namun faktanya mesin yang dibeli tidak sesuai atau mesin kecil.

“Kami juga tidak tahu kalau ada perubahan, malah mesin yang dibeli kecil sebanyak 12 unit, dengan satuan harga berkisar Rp6,5 juta per unit, ini tidak sesuai hasil musyawarah desa,” ujarnya, Selasa (27/7).

Untuk itu masyarakat meminta anggaran yang digunakan untuk membeli mesin tersebut dapat di audit anggaran P2DK 2019-2020 oleh instansi terkait.

“Kami masyrakat Desa Muara Pemuat meminta pihak terkait dapat mengaudit anggaran P2DK 2019-2020 yang di duga ada penyimpangan dalam pengelolaan,” tandasnya. (W9-dh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed