oleh

Tiga Atlet Kickboxing Lampung Ikuti Seleknas Merah Putih

Bandarlampung, Warta9.com – Tiga atlet kickboxing Lampung dipanggil Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI), guna mengikuti seleksi nasional (Seleknas) tim merah putih di SEA Games Vietnam XXXI/2022.

Ketiga atlet tersebut adalah Abdul Muis – 67 Kg Low Kikck putra, Refie Salsabila – 51 Kg Low kick putri dan Diska Yolihani -56 Kg Kikck putri. Untuk Abdul dia akan bersaing dengan 10 atlet kemudian Refie bersangkutan dengan 9 atlet lainnya, sedangkan Diska akan lebih ringan karena bersaing dengan 5 atlet dari Provinsi lainnya.

Pemanggilan ketiga atlet tersebut tertuang dalam surat keputusan PP KBI, dengan nomor surat 04/K/PP.KBI/I/2022 tertanggal 5 Januari 2022 yang ditanda tangani Wakil Sekjen I Rosi Nurasjati. Dalam surat itu diterangkan pemberitahuan pemanggilan atlet SelekNas tahun 2022, yang ditujukan kepada delapan Provinsi diantaranya KBI Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sunatera Utara, Papua dan Lampung.

“Pemanggilan ini merupakan kejutan bagi kami, karena SelekNas Sea Games banyak yang mengincar. Bahkan para atlet berlomba-lomba untuk bisa ikut dan masuk timnas, ” kata Hannibal, Ketua KBI Provinsi Lampung, Minggu (9/1/2022).

Hannibal menambahkan, Seleksi Nasional adalah salah satu jutuan bagi para atlet dan pembina. Untuk itu pemanggilan SelekNas menjadi anugrah yang harus dimanfaatkan dengan baik, sekaligus sebagai motivasi bagi atlet-atlet daerah lainnya baik senior maupun junior.

“Petunjuk teknis sudah dikeluarkan dan kami terima. Tinggal kapan harus masuk atau pelaksanaan SelekNas, yang belum kami terima. Yang jelas dalam waktu satu atau dua bulan kedepan, SelekNas dilaksanakan,” tambah Hannibal. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed