Tiga Karateka Lampung Masuk Pelatnas

Bandarlampung, Warta9.com – Tiga karateka Lampung akan bergabung dengan puluhan karateka asal provinsi lain, untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) 2019 di Divisi I Kostrad Cilodong Bogor Jawa Barat April ini.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Lampung Hannibal, Senin (1/4/2019), di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung.

Ketiga karate-ka itu adalah Ocniel Juandi Simarmata nomor Kata perorangan cadet putra. Ari Saputra nomor kumite kelas -55 Kg senior putra dan Nurhalim Arlendi kumite kelas -60 Kg senior putra. Ketiganya akan berangkat besok 2 April dan bergabung dengan yang lainnya.

“Alhamdulillah, tiga atlet kita masuk Pelatnas baik Sea Games maupun kekuaraan Asia. Ini sebuah kesempatan dan peluang yang sangat luar biasa. Saya berharap mereka dapat menjaga kesehatan, jaga kondisi badan. Karena waktu nya sangat singkat,” kata Hannibal.

Wakil Ketua 1 KONI Lampung itu mengatakan, pemanggilan ketiga atlet ke Pelatnas, dalam rangka persiapan mengikuti even internasional yaitu Sea Games, kemudian kejuaraan 8th SEAKF Championship 2019 di Thailand 12 – 14 April 2019 serta kejuaraan AKF 2019 di Kinabalu Malaysia pada 26 – 28 April 2019.

“Bagi kita Lampung, ini adalah kesempatan emas. Ketiganya masuk Pelatnas yang tentunya pengalaman serta kemampuan akan bertambah. Ini keuntungan kita yang tengah persiapan menghadapi Pra-PON,” lanjutnya.

“Saya sangat yakin, ketiganya memiliki kualitas yang bagus. Karena, PB FORKI memanggil pasti punya dasar yaitu prestasi atlet dan ketiganya adalah atlet peraih juara satu di kelasnya masing-masing,” tanbah Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Lampung itu. (W9-man)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.