Tiga Prodi di FTK UIN Lampung Terakreditasi A

Bandarlampung, Warta9.com – Tiga Program Studi (Prodi) di Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung, terakreditasi A.

Dekan FTK UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Chairul Anwar, MPd, Jumat (4/5/2018), membenarkan tiga prodi mendapatkan akreditasi A.

Chairul Anwar menjelaskan, tiga prodi yang terakreditasi A yaitu, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Prodi Management Pendidikan Islam (MPI).

Prodi PAI kata Chairul Anwar, sudah lama terakreditasi A. Sedangkan dua prodi yang baru terakreditasi A yaitu, Prodi PBA dan Prodi MPI. Untuk Prodi PAI dan PBA, kata Dekan, surat keputusannya sudah turun. Sedangkan Prodi MPI masih menyusul, tapi dipastikan terakreditasi A. Sementara beberapa prodi lain seperti Prodi Psikologi dan Bimbingan Konseling, Prodi Matematika, Prodi Bahasa Inggris masih terakreditasi B.

Keputusan terakreditasi ini telah dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 3 April 2018 untuk Prodi PAI dan PBA keluar keputusan beberapa waktu lalu. Sedangkan Prodi MPI masih menyusul.

Prodi PAI telah mempertahankan akreditasi A selama 3 kali proses reakreditasi. Nilai akreditasi kali ini meningkat dari akreditasi sebelumnya dengan nilai 361 menjadi 373. Sedangkan untuk Prodi PBA dan Prodi MPI baru pertama terakreditasi A. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.