oleh

Tiga Unit Rumah di Komplek DPR OKI Ludes Terbakar

OKI, Warta9.com Kebakaran hebat menghanguskan tiga unit rumah di Komplek Perumahan DPRD OKI, Jalan Jendral Sudirman Desa Celikah, Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

Peristiwa yang menghebohkan warga setempat ini terjadi sekira pukul 17:00 Wib, Kamis (29/7/21) sore.

Menurut pemilik rumah, Hifson Munandar, peristiwa terjadi diduga akibat korsleting listrik. Sebelum kajadian sempat keluar rumah untuk pergi ke warung, tak berselang lama dia mendapat informasi bahwa rumah terbakar. Seketika bergegas pulang dan melihat kepulan api yang tidak terkendali,

“Menurut istri saya, kejadian berawal dari percikan api listrik berasal dari kamar bagian belakang yang seketika membesar dan membakar bagian atas rumah,” tutur korban Hifson.

Terlihat di lokasi, warga dibantu 3 unit mobil pemadan kebakaran dari Disdamkar OKI dan 1 mobil damkar Dinas BPBD OKI berjibaku memblokir kobaran api agar tidak merambat ke rumah warga yang bersebelahan. Setelah kurang lebih 1 jam akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Dari pihak Disdamkar (OKI) membenarkan kebakaran sekitar jam 17:00 Wib sore. Dan setelah 1 jam api baru bisa di padam kan. Dengan personil yang cukup banyak. Dan dari Disdamkar OKI 3 unit mobil untuk memadam kan da dari pihak Dinas BPBD 1 unit mobil,” ujar salah satu personil Disdamkar.

Meski sejauh ini tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun rumah kontruksi beton milik Hifson Munandar dan kakaknya Samsir beserta keluarga tersebut habis terbakar. Adapun kerugian sementara belum bisa di prediksi. (Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed