Tim Gabungan Buru 4 Tahanan Polsek Natar yang Kabur

Lampung Selatan, Warta9.com
Tujuh tahanan Mapolsek Natar Polres Lampung Selatan yang melarikan diri, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 02.00 WIB, tiga di antaranya berhasil ditangkap. Sedangkan empat tahanan lainnya masih dalam pengejaran.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edy Purnomo, Jumat (14/2/2020), mengatakan, ke tujuh tahanan yang kabur tersebut yakni MDP (29), AH (31), RD (31), SA (26), PS (21), MJ (26), dan DK (25). Untuk tahanan yang berhasil ditangkap yakni MDP, AH, dan RD. Informasi yang didapat, awalnya seorang anggota piket mendengar suara asbes jatuh dari belakang ruang tahanan.

Kemudian anggota jaga langsung mengecek ruang tahanan Makopolsek Natar, ternyata tujuh tahanan tidak ada di tempat dan melarikan diri dengan menjebol tembok dan merusak asbes.

AKBP Edy Purnomo mengatakan, saat ini tim gabungan sedang memburu empat tahanan lainnya yang belum diamankan. “Kejadiannya ini saat hujan deras sekitar pukul 02.00 dini hari,” kata AKBP Edi Purnomo.

Usai mendapati tahanan yang kabur ini, jajaran kepolisian menghubungi pihak keluarga para tahanan. Edi menghimbau kepada para tahanan yang melarikan diri, untuk segera menyerahkan karena proses hukumnya tetap berjalan.

Di sisi lain Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan upaya melalui Irwasda, Bidang Propam, dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti. “Upaya yang tengah dilakukan Polda Lampung sebagai pembina yakni melakukan audit investigasi terhadap fungsi teknis ruang tahanan dan barang bukti, serta personil yang bertugas. Kami juga mengecek struktur bangunan ruang tahanan, penjagaan tahanan, dan kelengkapan administrasinya,” jelas Pandra. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.