oleh

Tim Gugus Covid-19 Kekurangan APD

Jambi, Warta9.com – Tim petugas gugus covid-19 siap siaga melakukan pemeriksaan setiap kendaraan dan bus yang masuk diperbatasan Kabupaten Sarolangun – Merangin, Jambi. Setiap bus angkutan dari luar yang akan memasuki wilayah Kabupaten Sarolngun akan di cek tujuan dan kesehatannya.

Apabila penumpang terdapat gejala mengarah ke arah Covid-19, akan di tindak lanjuti lebih serius oleh tim medis.

Kepada warta9.com, Camat Bhatin VIII Akhyar Mubarok mengatakan, dlam kesiapan siaga pos pemantauan di wilayah perbatasan Sarolangun – Merangin, tim petugas gugus Covid-19 yang terdiri dari TNI/Polri dan tim lainya Kecamatan Bathin VIII sudah memeriksa bus dan trafel yang melintas keluar masuk di area perbatasan.

“Sejauh ini pemantauan posko di perbatasan Sarolangun – Merangin sudah berjalan dengan lancar, bahkan sejauh ini mendapatkan satu penumpang yang masuk dan turun di kecamatan  bathin VIII yang dari Pulau Jawa dan berhasil diisolasi mandiri dirumah, walaupun tidak terdapat gejala mengarah pada Covid-19,” jelasnya.

Namun disayangkan dibalik semangat petugas yang berjaga di wilayah perbatasan Kabupaten masih mengalami kekurangan masker dan sarung tangan, alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, dan hand sanitizer, masih minim dan kurang.

“Kita sudah berkomunikasi kepada Dinas Kesehatan untuk meminta alat perlindungan diri yang dibutuhkan, namun hingga saat ini belum disalurkan,” ungkapnya.

Selaian itu akhyar mubarok camat bathin VIII menyadari sulitnya mendapatkan masker, karena masker menjadi kebutuhan disaat ini,

“Iya kita tahu masker sulit untuk didapatkan, dan kita sudah  minta kepada tim gugus untuk mengirimkan masker dan sarung tangan,” tandasnya. (W9-dah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed