Tim Pembina Samsat Tinjau Pelaksanaan Keringanan PKB dan BBNKB di Samsat Rajabasa

Tim Pembina Samsat Provinsi Lampung meninjau pelaksanaan keringanan PKB dan BBNKB di Samsat Bandarlampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Tim Pembina Samsat Provinsi Lampung melakukan peninjauan langsung pelaksanaan program keringanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di Samsat Bandarlampung, Senin (3/4/2023).

Kehadiran Tim Pembina Samsat juga Kepala Bapenda H. Adi Erlansyah, SE, MM, Kepala Jasa Raharja Lampung M. Zulhdm Pane dan Dirlantas Polda Lampung, disambut Kepala UPTD I Pendapatan Ervin Ferdian.

Diketahui, program keringanan PKB dan BBNKB dilaksanakan pada bulan April 2023 sampai September 2023, dan bisa dilakukan di seluruh gerai atau unit Samsat yang ada di Provinsi Lampung termasuk pembayaran PKB via online.

Kepala Bapenda Provinsi Lampung Ade Irlansyah berharap dengan adanya program keringanan ini bisa membantu masyarakat untuk selalu taat membayar pajak kendaraan bermotor. Program keringanan ini juga sangat bermanfaat guna menghindari penghapusan data kendaraan bermotor yang tertuang sesuai Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 pasal 74 ayat (2) yaitu bagi pelanggar yang lalai memperpanjang STNK kendaraan bermotor melebihi 2 tahun maka data kendaraan akan dihapus oleh pihak Regident.

Program keringanan ini juga berlaku untuk pelayanan online melalui aplikasi DIGNAL e-Salam V 2.0 dan e. Samdes. Masyarakat Lampung bisa memanfaatkan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor 50 -70 persen.

“Ayo bayar kendaraan anda sekarang juga dan hindari sanksi penghapusan data kendaraan bermotor agar kendaraan anda tidak bodong,” ajak Adi Erlansyah. (W9-jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.