Tim Pesawat Universitas Teknokrat Juara Nasional Technogine 2023

Tim Pesawat Krakatau X-One juara 2 Nasional Technogine 2023 di Telkom University. (foto : ist)

Bandung, Warta9.com – Prestasi membanggakan diraih oleh Tim Pesawat Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), PTS terbaik ASEAN.

Tim Pesawat dari Universitas Teknokrat berhasil menjadi juara II Nasional Technogine 2023 yang diselenggarakan oleh Telkom University pada tanggal 17-20 Januari 2023 di Bandung Jawa Barat.

Dalam kompetisi ini, juara 1 diraih oleh
Tim Universitas Sebelas Maret, juara 2
Tim Universitas Teknokrat Indonesia dengan nama pesawat Krakatau X-One dan juara 3 Universitas Sebelas Maret.

Kompetisi Nasional Technogine 2023 diikuti sebanyak 15 peserta yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

Adapun Tim Pesawat Universitas Teknokrat Indonesia terdiri dari 4 mahasiswa yaitu Firman Fahrodin (Teknik Elektro), Wayan Rio (Teknik Elektro), Melvin Erdiyan (Teknik Komputer), M. Aerren Harinal (Teknik Komputer). Dosen pembimbing Auliya Rahman Isnain, S.Kom, M.cs.

Peserta Lomba Pesawat Terbang:
1. Telkom University
2. Universitas Teknokrat Indonesia
3. Universitas Indonesia
4. Universitas Gadjah Mada
5. Institut Teknologi Bandung (2 Tim)
6. Universitas Sebelas Maret (2 tim)
7. Universitas Negeri Malang
8. Universitas Hasanuddin
9. Universitas Negeri Yogyakarta (2 tim)
10. Universitas Teknologi Yogyakarta
11. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
12. Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta

Dosen pembimbing Auliya Rahman mengucapkan terima kasih kepada kampus dan yayasan yang sudah mendukung penuh tim ini sehingga menjadi juara nasional. Auliya mengemukakan, persiapan yang dilakukan timnya sudah maksimal.

Ia mengatakan, persaingan cukup ketat dengan perwakilan kampus lain. Auliya menjelaskan, kepercayaan diri tim cukup tinggi sehingga mampu menghasilkan prestasi terbaik.

Auliya mengatakan, ke depan prestasi semacam ini akan ditingkatkan. Selain itu, ada proses regenerasi juga untuk ke depannya. Dengan demikian, ada regenerasi setiap ada perhelatan atau perlombaan lainnya.

Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, SE MM, menyambut baik prestasi prestasi yang diraih oleh tim Pesawat UTI. Mahathir ingin ke depan prestasi di bidang ini bisa meningkat.

Yayasan dan kampus, kata Mahathir, akan memberikan dukungan penuh. Ia meminta mahasiswa fokus dalam mempersiapkan lomba. Semua kebutuhan akan dipenuhi oleh yayasan.

Dukungan penuh dari kampus ini kata Mahathir, sebagai bentuk komitmen yayasan tetap menjadikan Universitas Teknokrat Indonesia sebagai yang terbaik di ASEAN. (W9-jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.