Tim Safari Ramadhan Kota Metro Sambangi Musola Al-Hidayah Yosodadi

Metro, Warta9.com – Tim I Safari Ramadhan Kota Metro, Rabu malam (30/5/2018) mengunjungi Mushola Al-Hidayah Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur.

Tim I yang seyogyanya dipimpin Wali Kota Metro, Achmad Pairin itu diwakili Asisten I Bidang Kesra Sekretariat Pemerintah Kota Metro, Ridwan, karena Wali Kota tengah melaksanakan dinas luar di Surabaya guna melakukan penandatanganan kerja sama.

“Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf, karena pak Wali Kota tidak bisa hadir di tengah-tengah kita, karena beliau tengah melakukan penandatanganan MoU di Surabaya”, katanya.

Dalam sambutannya Ridwan berpesan seiring datangnya hari Raya Idul Fitri 1439 H agar tetap menjaga kewaspadaan akan terjadinya tindak pidana pencurian di tempat tinggalnya masing-masing, pastikan pintu dan jendela terkunci bila rumah dalam keadaan kosong dan kendaraan agar diberi kunci pengaman tambahan.

Lebih lanjut dia juga mengingatkan kepada setiap orang tua agar selama mengarahkan, mengawasi dan mengingatkan anak-anaknya dari pengaruh negatif terutama obat-obatan terlarang atau narkoba.

Dalam kesempatan itu Ridwan juga memberikan bantuan berupa hambal, kipas angin, dan amplipliyer yang diberikan secara simbolis yang diterima Ketua Takmir Mushola Al Hidayah, Sutarjo.

Sementara Takmir Mushola Alhidayah, Sutarjo dalam kesempatan mengucapkan selamat datang dan permohonan maaf bila dalam penyambutan terhadap Tim Safari Romadhan dari Pemerintah Kota Metro terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penyambutannya.

Sutarjo dalam kesempatan itu minta perhatian dan bantuan kepada Pemerintah Kota Metro berupa sarana prasarana TPA dan perlengkapan Hadroh yang saat ini tengah digalakkan oleh Risma. Sedangkan sejumlah kegiatan yang sudah berjalan pengajian ibu-ibu dan yasinan ibu dan bapak-bapak, serta kegiatan pengajian TPA dengan jumlah santri sebanyak 60 anak.

Sejumlaj pejabat dan tokoh agama yang hadir sebagaimana disampaikan Kabag Kesra, Kuswanto yaitu Ketua PKK Hariyatin Pairin, Kapolres Umi Fadhilah Astuti, tokoh agama yaitu KH Zakaria Ahmad, Abdurahman, Muhammad Yamin, Asisten Yusuf Kota Alam, Kadis Sosial, Rahmad, Kepala Kesbangpol Nurelman, Dewan Pendidikan Kota Metro, Darwanto, Camat Metro Timur, Rosita, dan Lurah Yosodadi, Fitri Minarni.

Acara yang diakhiri dengan tausiyah agama dan doa disampaikam H Muhammad Yamin itu dihadiri ratusan jamaah.

“Dengan ibadah Puasa ini mari kita jauhi kemungkaran, sudah puasa masih saja melakukan kemungkaran, sehingga menghilangkan pahala puasa, keutamaan Ramadhan tidak didapatkan, cucuran rahmat, ampunan Allah, dan pembebasan dari api neraka tidak kita dapatkan, mari kita gunakan momentum puasa ini untuk memperbaiki diri dan keluarga kita”, kata Yamin. (W9-joko)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.