oleh

Tim STIK Lemdiklat Polri Kunjungi Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang, Warta9.com – Polres Tulang Bawang menerima Kunjungan Kerja (Kunker) tim Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri.

Kunker STIK tersebut dalam pengumpulan data dan penelitian di Polres setempat, Rabu (06/10/2021) sekira pukul 09.30 WIB s/d pukul 11.30 WIB.

Tim STIK ini dipimpin Kombes Pol Faizal, SH, SIK, M.Si, Kabagjian Minpol Bid PPITK, STIK, Lemdiklat Polri, selaku Ketua Tim, dengan anggota yakni Kombes Pol Deden Somantri, SIK, M.Si, AKBP Wati Wahyuni, SE, Pembina Dr. Yopik Gani, SIP, M.Si, dan Pembina Dr. (C) Godfrid R.T. Hutahea, SE, M.Si.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK mengucapkan terimakasih atas Kunker Tim STIK dan memohon maaf apabila di dalam penyambutan masih terhadap kekurangan. Dia sangat mendukung kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Tim dari STIK Lemdiklat Polri.

“Mengenai strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan, karena kegiatan ini sangat menunjang untuk kemajuan Polri,” sebut Hujra.

Kepada personel yang telah ditunjuk untuk mengikuti kegiatan ini agar bisa menyampaikan data apa adanya.

“Hal ini akan dijadikan bahan yang dibawa oleh tim saat kembali ke STIK Lemdiklat Polri,” jelasnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Tim STIK Kombes Pol Faizal menjelaskan bahwa Kunker kami ke Polres untuk sharing dan diskusi dengan personel Polres.

“Mohon dukungan data dan informasi yang seakurat mungkin terkait pengumpulan data dan penelitian yang kami lakukan tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan khususnya Polres,” papar Faizal.

Mudah-mudahan informasi yang kami dapat nantinya dapat berkontribusi terhadap STIK pada khususnya dan institusi Polri pada umumnya.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan metode Focus Group Discussion (FGD) terhadap personel yang telah ditunjuk di GSG Wira Satya guna mengumpulkan data yang diinginkan. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed