oleh

Tim Verifikasi Dewan Pers Verifikasi Faktual Media Warta9.com

Tim verifikasi Dewan Pers saat memeriksa berkas perusahaan PT. Intermedia Dinamis Abadi di Kantor Redaksi Warta9.com, Kotabumi, Lampung. (Poto : Nanda/warta9.com)

Kotabumi, Warta9.com – Dewan Pers melakukan verifikasi faktual media siber Warta9.com. Verifikasi faktual dipimpin langsung Tenaga Ahli Dewan Pers, Winarto dan Fajar, Staf Dewan Pers.

Dewan Pers mendatangi kantor media Warta9.com di Jl. Teladan No.26 Kota Gapura, Kotabumi Lampung Utara, Lampung, Kamis (17/6/2021) pukul 13.00 WIB.

Verifikasi faktual ini merupakan proses kelanjutan dari verifikasi administratif yang sudah dilakukan Dewan Pers sebelumnya.

Tim Dewan Pers disambut langsung Direktur Utama PT. Intermedia Dinamis Abadi selaku penerbit Warta9.com, Lukmansyah, Pemimpin Redaksi, Jamhari Ismanto, Redpel Joni Efendi, Wartawan M. Rozi Ardiansyah, Fahrizal dan juga Lufvansyah.

Winarto mengatakan, verifikasi faktual sangat penting untuk mengecek dan memeriksa kebenaran semua dokumen yang sudah diajukan PT. Intermedia Dinamis Abadi atau Warta9.com kepada Dewan Pers.

“Verifikasi faktual ke kantor redaksi Warta9.com ini kami lakukan untuk melihat secara langsung data-data yang telah disampaikan sebelum keputusan final,” kata Winarto.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Warta9.com, Jamhari mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers yang melakukan peran aktifnya mendata sekaligus memberikan edukasi tata kelola administrasi, yang seyogyanya harus dilakukan oleh perusahaan pers.

“Kami ucapkan terimakasih atas arahan dari Dewan Pers untuk menjaga kepercayaan publik atas konten berita yang diproduksi,” ujar Jamhari.

Kehadiran tim Dewan Pers, lanjut dia, menjadi motivasi seluruh staf dan redaksi Warta9.com untuk bekerja profesional. “Tentunya bekerja sesuai kode etik jurnalistik,” pungkas dia. (Nan)

Ediltor : Joni Efendi

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed