TNI Gadungan Spesialis Penipuan Dilaporkan Ke Mapolres Metro

Hi. Sibiyat, usai melaporkan Fendi Silitonga ke Mapolres Metro. Poto : (Joko/warta9.com)

Metro, Warta9.com – Ditunggu tak juga kunjung datang mengembalikan motor Vario yang dipinjamnya, akhir Hi. Subiyat memilih jalur hukum melaporkan Fendi Silitonga, anak kos yang tujuh bulan terakhir menempati salah satu kamar di rumahnya ke Mapolres Kota Metro, Jum’at sore (25/5/2018).

Laporan Hi. Sibiyat yang datang ke Mapolres Metro didampingi Menantunya H Samsul Hadi itu tertuang dalam laporan Nopol : LP/179-B/V/2018/LPG/Res Metro, tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan yang diterima Kanit III SPK T IPTU Hendra Riswanda.

Dalam waktu yang bersamaan, Imron yang juga menjadi korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan pelaku Fendi yang juga meminjam motor bit miliknya yang sampai saat ini tidak dikembalikan juga melaporkan pelaku ke Mapolres Metro.

“Saya dan menatu saya, Imron, Jum’at kemaren resmi melaporkan pelaku Fendi ke Mapolres Metro, saya berharap laporan iini bisa segera ditindaklanjuti aparat penegak hukum menangkap pelaku”, kata Subiyat yang didampingi istrinya, Jumiyatun, Sabtu (26/5/2018) saat ditemui di kediamannya.

Oknum TNI gadungan Fendi, terduga pelaku penipuan. Poto : Dok/warta9.com

Dalam kesempatan itu, bapak berputra empat itu, berharap aparat kepolisian bisa melacak keberadaan Fendi melalui Widi Ratnasari pemilik nomor rekening 57950 10207 19536 pada Bank BRI dimana Bambang Setiawan yang merupakan putra kandungnya yang tinggal di Bogor yang juga menjadi korban penipuan pelaku yang meminjam uang Rp 1 juta ditranfer ke rekening milik Widi pada tanggal 23 Mei 2018 lalu.

Untuk diketaui pelaku Fendi yang dua hari lalu masih bergentayangan di seputaran Kota Metro selain menipu korban Subiyat, Imron dan Bambang, Kamis tanggal 24 Mei 2018 juga memperdaya korban Debi pemilik bengkel BJB motor yang beralamat di jalan AH Nasution persis di Depan Kantor DPRD Kota Metro, yang mana pelaku berhasil membawa kabur motor bit warna kuning milik korban Debi dengan dalih ingin meminjam sebeatar, namun sampai kini juga tak kunjung dikembalikan.

Kepada korban Debi, pelaku Fendi yang bertubuh tegap dan selalu memakai pakain loreng itu mengaku sebagai menantu korban Subiyat dan berprofesi sebagai Anggota TNI. (W9-jos)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.