oleh

TP-PKK Pesibar Jalankan Program Pemeriksaan IVA dan KB Gratis

Pesibar, Warta9.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal, didampingi Wakil Ketua PKK Yulnawati Zulqoini Syarif melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Pekon Bandar Dalam, kecamatan Bangkunat, Kamis (30/9).

Turut serta pada Kunker itu, Kadis Sosial Agus Triadi, S.Sos,. MM, forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat dan kabag Protokol Suryadi. S.IP,. MM, camat Bangkunat, perwakilan dari dinas kesehatan serta para peratin di 4 pekon yakni Pekon Bandar dalam, Pekon Way tias, Pekon Siring Gading dan Pekon Way haru.

Tujuan Rombongan TP-PKK dalam rangka pelayanan kesehatan, Vaksinasi covid 19, pemeriksaan IVA dan pelayanan KB Gratis serta penyerahan bantuan alat Buku Tulis untuk anak Paud di empat Pekon

Dalam sambutannya, ketua TP-PKK Septi menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan selain mempererat tali silaturahmi sekaligus mendukung pelayanan kesehatan vaksinasi covid 19 di kabupaten pesisir barat.

Selain itu program pelayanan kesehatan IVA dan pelayanan KB gratis merupakan hak warga serta kewajiban bagi kami melayani masyarakat di 4 pekon tersebut. Dia menjelaskan kepada masyarakat, pemeriksaan IVA merupakan salah satu cara untuk mendeteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim.

Sedangkan Keluarga Berencana (KB) media penundaan, dengan melakukan penyuntikan merupakan salah satu metode kontrasepsi untuk menunda kehamilan sehingga sesuai anjuran pemerintah memiliki 2 anak cukup demi terwujudnya program skala nasional untuk menekan angka kelahiran dan mengendalikan pertambahan penduduk di suatu negara.

Terkait pandemi saat ini, lanjut dia, masih ada dan dapat menyerang siapapun tanpa pandang umur, bahkan virus ini juga memiliki rincian jenis varian alfa, beta, dan delta. Demikian Pemkab Pesisir Barat mendukung adanya vaksin guna menangkal virus tersebut dan penerapan 5M dikehidupan sehari-hari.

Usai sambutan ketua PKK menyerahkan langsung bantuan kepada 25 anak paud berupa peralatan alat tulis.

Pada kesempatan itu juga ketua TP-PKK Septi Istiqlal bersama rombongan mengunjungi pelaksanaan vaksinasi covid 19, pelayanan pemeriksaan IVA, dan pelayanan KB gratis yang bekerjasama antara Dinas Kesehatan TP-PKK Pesisir Barat. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed