oleh

TP-PKK Pesisir Barat Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal.

Pesibar, Warta9.com – Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal, membuka acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) tahun 2021, di SDN 117 Krui Pekon Suka Mulya, Kecamatan Lemong, Jumat, Jumat (5/11/2021).

Ketua Umum TP PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal mengatakan, acara peringatan ini merupakan sebuah bentuk komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Seiring hal tersebut, majelis umum perserikatan bangsa-bangsa pada tahun 2008 telah menyerukan perlunya peningkatan praktek higiene dan sanitasi diseluruh dunia.

“Sejak saat itulah muncul pula kesadaran untuk mengkampanyekan perlunya cuci tangan pakai sabun, yang ditindaklanjuti dengan penetapan tanggal 15 oktober  sebagai ‘hari cuci tangan pakai sabun sedunia’ atau hctps,” ujar dia.

Masalah kesehatan terutama penyakit menular merupakan masalah yang serius sehingga sangat penting untuk dicegah dan di tanggulangi. Hingga saat ini, penyakit infeksi menular seperti diare, dan infeksi saluran pernafasan, serta pandemi covid-19 yang tengah melanda bangsa saat ini masih mengancam kesehatan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Kegiatan HCTPS tersebut merupakan program tahunan PKK Pesisir Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang bertema ‘Masa depan kita ditangan kita, mari beraksi bersama untuk membuat ctps nyata bagi semua’, yang diharapkan tidak hanya sebatas seremoni belaka, namun juga dapat di jadikan budaya atau gaya hidup sehat.

Septi mengajak seluruh elemen masyarakat Pesisir Barat untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun. Ia berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas), agar kita terhindar dari virus covid-19.

Turut hadir, Ketua I TP PKK Pesisir Barat Yulnawati Zulqoini, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua Dharma Wanita Kabupaten, unsur forkopimda, BPJS krui, Ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK pekon se-Kecamatan Lemong, para peratin, kepala sekolah dan dewan guru. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed