oleh

Tragis, Bupati Muba Putra Alex Noerdin Terjaring OTT KPK

Tim KPK menyegel sejumlah kantor di Kabupaten Musi Bayu Asin Sumsel. (foto : ist)

Sumatera Selatan, Warta9.com – Bupati Musi Banyu Asin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (15/10/2021) malam.

Bupati Muba Dodi Reza putra kandung mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan sejumlah pejabat Muba terjaring OTT tim Komisi Pemerantasan Korupsi. Penangkapan Dodi dinilai tragis. Sebab, belum lama ini ayahnya Alex Noerdin ditahan Kejaksaan Agung karena kasus korupsi.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron membenarkan bahwa Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin, ditangkap dalam operasi tangkap tangan pada Jumat (15/10/2021) malam.

“Benar, KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan di Kabupaten Musi Banyuasin, penyelidik KPK masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti dan mengamankan beberapa orang,” kata Ghufron saat dihubungi, Sabtu (16/10/2021).

Ali Fikri, Juber KPK

Keterangan yang sama dikatakan, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri. Ia membebarkan OTT sejumlah pejabat di Kabupaten Muba.

Kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021), Ali mengatakan, pada 15 Oktober Tim KPK telah berhasil mengamankan beberapa pihak terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di wilayah Sumatera Selatan.

Saat ini tim sedang bekerja meminta keterangan terhadap sejumlah pihak yang dimaksud. “Tentu masih memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan sikap setelah selesai meminta keterangan kepada pihak-pihak yang ditangkap tersebut,” ujar Ali Fikri. (W9-jm)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed