oleh

Triwulan III, DPT Lampura Capai 444. 637 Jiwa

Kotabumi, Warta9.com Daftar Pemilih Tetap (DPT) Lampung Utara (Lampura), pada Triwulan III (September) 2021 mencapai 444.637 jiwa. Demikian hasil pada rakor pemutahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) yang digelar di aula Sekretriat KPU setempat, Rabu, (29/09/2021).

Dalam rakor yang dipimpinan langsung oleh Ketua KPU Lampura, Aprizal Ria itu, terdapat peningkatan jumlah pemilih baru sebanyak 286 dan jumlah pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 149 sehingga ada penambahan jumlah DPT dari bulan lalu (Agustus) 444.500 menjadi 444.637 jiwa.

Usai memimpin rakor, Ketua KPU, Aprizal Ria didampingi Anggota KPU lainnya ( Yansen Atik, Yudi Saputra, Tedi Yunada dan Mat Ahir) menyatakan, Rakor PDPB ini sejak tahun 2020 terus dilakukan di setiap bulannya dan pertriwulannya dilakukan bersama stakeholder yang ada.

“Berdasarkan surat edaran KPU RI, sejak tahun lalu kita lakukan pemutahiran data pemilih berkelanjutan. Ini semua bertujuan untuk meminimalisir terjadinya permasalahan terkait validitas data pemilih, meskipun bicara DPT tidak pernah valid,” jelasnya.

Tak lupa pula ia menghimbau kepada masyarakat untuk aktif berperan dalam pemutahiran data pemilih dengan cara mengupdate atau mengkroscek diri dan keluarga agar masuk ke dalam DPT.

“Ya kita minta masyarakat terlibat aktif dalam memastikan diri dan handaitoulannya masuk dalam DPT. Apa lagi, saat ini KPU Lampung memiliki aplikasi cek data kpu yang bisa diinstal melalui playstore di android,” imbaunya.

Diketahui, rakor itu dihadiri oleh perwakilan Bawaslu Lampura,  Disdukcapil, Polres, Kodim 0412 serta perwakilan partai politik yang ada di Lampura. (Rozi/van/lam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed