oleh

Truk Bermuatan Semen Terbalik di Ulak Kembahang

Ogan Ilir, Warta9.com – Truk bermuatan semen terbalik di jalan provinsi tepatnya di desa Ulak Kembahang Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (08/4/2020).

Terbaliknya truk menurut informasi yang dihimpun dilapangan akibat jalan yang dilintasi nyaris putus sehingga badan jalan sangat sempit dan perlu ekstra hati-hati jika melintas.

Kondisi jalan sangat menghkawatirkan dan memprihatinkan, telah longsor akibat tergerus arus sungai.

Memang sebelumnya pemerintah Provinsi Sumsel telah membangun jalan alternatif lain sebagai solusi yang letaknya hanya bersebelahan dengan jalan tersebut.

Tetapi sayangnya, jalan alternatif yang telah dibangun pemerintah Provinsi itu telah mengalami kerusakan yang cukup parah dan tidak bisa dilewati. Padahal diketahui pembangunan jalan itu baru saja selesai dikerjakan.

Dengan kondisi tersebut terpaksa arus lalu lintas kendaraan kembali pada arus jalan yang semula atau jalan lama yang sudah longsor tersebut.

Diduga jalan licin, truk dari arah Baturaja menuju Palembang bermuatan semen tidak bisa mengelak dan terbalik di lokasi.

Ratusan semen yang diangkut tidak bisa diselamatkan masuk ke dalam air yang ada di sisi jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja semen yang diangkut semuanya masuk ke dalam air. Kerugian yang dialami diduga mencapai ratusan juta.

Warga setempat pun berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian dan membantu mengevakuasi truk berikut membantu mengangkat semen-semen yang masuk di dalam air.

Warga mengaku khawatir akan kondisi jalan yang kian hari kian parah. Sementara jalan yang baru juga sulit dilintasi karena sudah rusak dan juga berlumpur.

Untuk itu, warga meminta kepada Pemerintah Provinsi untuk segera kembali memperbaiki kerusakan jalan agar jalan bisa dilintasi dengan nyaman tanpa was-was.

Dan pembangunan hendaknya dilakukan secara maksimal, kokoh dan kuat serta berkualitas jangan sampai mudah rusak seperti yang sudah ada sebelumnya. (W9-adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed